Warning: Undefined array key "icon_types" in /var/www/vhosts/batangupdate.com/http/batangupdate.com/wp-content/plugins/menu-icons/includes/settings.php on line 81
Mantab! PMI Batang Menjadi Pusat Rujukan PMI Pusat dan American Red Cross
banner 1200x250

Mantab! PMI Batang Menjadi Pusat Rujukan PMI Pusat dan American Red Cross

Ketua PMI Pusat Letjen TNI (Purn) Sumarsono, berkunjung ke kantor PMI Batang, Kabupaten Batang, Rabu (29/12/2021).
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Berhasil dalam program rehabilitasi kawasan pesisir dengan menanam mangrove. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang menjadi pusat rujukan edukasi berbagai daerah.

Pada kali ini, PMI Batang kedatangan PMI Provinsi Jawa Tengah, PMI Kabupaten Manggarai Provinsi NTT, PMI Kabupaten Langgamus Provinsi Lampung.

banner 1200x250

PMI dari berbagai daerah tersebut dipimpin langsung Ketua PMI Pusat Letjen TNI (Purn) Sumarsono yang hadir bersama American Red Cross.

Baca juga : PMI Batang Adakan Vaksinasi Khusus Lansia di Enam Dukuh

“PMI Batang untuk Program rehabilitasi pesisir sangat berhasil. Penanaman mangrove dimulai tahun 2015,” kata Ketua PMI Pusat Letjen TNI (Purn) Sumarsono, saat ditemui di Kantor PMI Batang, Kabupaten Batang, Rabu (29/12/2021).

Program rehabilitasi pesisir dalam mengurangi abrasi laut, PMI Batang tidak instruktif tapi memiliki nilai ekonomi untuk kehidupan,tidak hanya meminimalisir abrasi tapi ada kepentingan kehidupan. Dengan adanya mangrove, masyarakat bisa membudidaya kepiting soka, lebah madu sehingga punya penghasilan.

Program rehabilitasi kawasan pesisir dengan menanam mangrove PMI Batang mendapat dukungan dari American Reed Cross.

Baca juga : Guna Memperkuat Mitigasi Bencana, PMI Banjarnegara Gelar Pelatihan KBBM

“PMI pusat hanya mengajak American Red Cross untuk mendukung program rehabilitasi pesisir PMI Batang. Kita hanya edukasi dan advokasi yang hasilnya sangat bagus sekali dan prefect sector. Karena ada trust, akhirnya dari berbagai stakeholder seperti Toyota ikut mendukungnya,” jelasnya.

Letjen TNI (Purn) Sumarsono juga menambahkan, keberhasil PMI Kabupaten Batang ini harus ditularkan ke berbagai daerah.

banner 1200x200