banner 1200x250
Berita  

Mau Ikut Mudik Gratis Ke Batang, Begini Syaratnya

Mudik gratis ke batang
Petugas Dishub dan Satlantas Polres Batang mengecek armada mudik gratis
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Program mudik gratis dari Pemerintah Jawa Tengah, Kabupaten Batang mengirimkan tiga armada bus dengan kuota 150 orang.

Program ini gratis untuk masyarakat yang akan berkumpul dan berlebaran bersama keluarga khususnya di wilayah Kabupaten Batang.

banner 1200x250

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Batang Yustinus Gandi saat ditemui di Kantor Dishub Batang, Kabupaten Batang, Senin (10/4/2023).

Baca Juga : Mudik Gratis, Dishub Batang Berangkatkan 3 Armada Bus

“Para pemudik pada hari Senin (17/4/2023) nantinya akan berkumpul di Taman Mini Jakarta dan di sana sudah ada koordinator masing-masing daerah. Masing-masing kabupaten/kota mengirimkan armada sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Peserta mudik gratis, calon penumpang bisa mendaftar secara manual yang dikoordinasi oleh para koordinator lapangan (korlap) di Jakarta.

“Kami tidak menerima pendaftaran mudik gratis. Semua calon peserta bisa mendaftar bisa koordinasi dengan para korlap paguyuban di Jakarta,” terangnya.

Ia menerangkan, tiga armada bus untuk mudik gratis akan berangkat ke TMII dari Dishub Batang pada 16 April. Sebelumnya tiga bus tersebut oleh Dishub dan Satlantas Polres Batang dilakukan pengecekan kelaikan.

Baca Lainnya : Ingin Ikut Mudik Gratis! Berikut Link dan Cara Daftarnya

“Dari hasil pengecekan kelaikan bus semuanya aman. tiap bus kapasitasnya sebanyak 50 orang agar para pemudik merasa nyaman. Mudik gratis ini diperuntukkan untuk orang perantauan asli Kabupaten Batang khususnya yang tidak mampu,” ujar dia.***

banner 1200x200