banner 1200x250

Melakukan Kerja Bakti dan Edukasi Pelatihan Ternak Lele, PMM Kelompok 39 Memberikan Edukasi Buat Masyarakat Peternak Lele

PMM Angkatan 17 Kelompok 39 (Dok/Pribadi)
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Malang – Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 39 angkatan 17 melakukan kerja bakti bersama masyarakat dan karang taruna di Desa Jetak Asri, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang pada Minggu, (19/12/21) lalu.

Hal tersebut merupakan arahan dari kepala RT setempat dalam pembagian tugas dan tempat kegiatan yang berlangsung selama PMM.

banner 1200x250

“Jadi kelompok kami (39) sebagian dipisah untuk mengikuti kerja bakti dan mengikuti edukasi pelatihan ternak lele di desa ini,” kata Yusuf Hamdani ketika di wawancarai.

PMM Angkatan 17 Kelompok 39 (Dok/Pribadi)

Selain itu sebagian dari mahasiswa PMM lainnya diarahkan untuk mengikuti edukasi pelatihan ternak lele, yang mana sebagian masyarakat di daerah itu juga mengikuti pelatihan lanjutan dengan pemateri yang telah didampingi perwakilan perangkat desa.

Setelah selesai melakukan kerja bakti dan edukasi pelatihan ternak lele, para mahasiswa PMM melakukan peneburan bibik lele dan stunting tentang tata cara pemasangan pompa air yang baik dan benar serta dilanjutkan pouring makanan yang ditaburi air sedikit beserta cairan vitamin ikan.

“Iyaa benar, kami melakukan pelatihan tersebut agar masyarakat yang ternak lele didesa ini bisa mengerti dan menjadikan ternakannya yang bergizi dan sehat,” tambahnya.

Hal tersebut digunakan untuk bagaimana para masyarakat bisa melakukan ternak lele dengan baik dan benar.

 

banner 1200x200