banner 1200x250

Misteri Hilangnya Warga Kluwih, Sempat Sholat Sebelum Hilang

Avatar photo
Basarnas dan Relawan Gabungan melakukan pencarian korban hilang atas nama Carmoin Warga Dukuh Krajan 2, Desa Kluwih, Kecamatan Bandar
banner 1200x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Hari ke tiga hilangnya seorang bernama Carmoin (49) warga Dukuh Krajan 2, Desa Kluwih, Kecamatan Bandar,  Kabupaten Batang, hingga Selasa (8/11/2022) masih belum ditemukan.

Korban dilaporkan hilang sejak Minggu 6 November 2022 hingga kini belum ada tanda-tanda keberadaannya.

banner 1200x300

Ketua Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Batang, Lutfiyati Muflichah, S.H mengatakan, Hari ini dari Basarnas Kantor SAR Semarang, TNI-Polri, Relawan dan Perangkat desa Kluwih melakukan Assesment serta koordonasi dan pemetaan untuk melakukan pencarain korban.

Baca Juga : Korban Tenggelam di Pantai Karang Maheso Batang Ditemukan Tewas

“Selain itu dari warga dan relawan sudah melakukan pencarian korban di beberapa titik, mulai dari hutan yang terahir korban melakukan aktivitas dan sungai Tinap, dimana sungai tersebut merupakan akses yang biasa korban lewati saat berangkat maupun pulang dari ladang,” Ungkap Lutfie.

TNI-POLRI Basarnas dan Relawan melakukan Koordinasi pencarian orang hilang warga Desa Kluwih

Luasnya area hutan dan minimnya saksi juga menjadi kendala untuk mencari keberadaan korban.

Baca Juga : Tidak Bisa Berenang, Bocah 11 Tahun Tenggelam di Sungai Sambong

“Namun dari beberapa warga mengatakan, korban pergi ke kebun sejak minggu pagi tangga 6 November 2022 dan sempat  terlihat oleh warga sekitar jam 12.00 WIB melaksanakan sholat Dzuhur di dukuh Paruk, Desa Bandung, Kecamatan Subah.” Katanya.

Ia menambahkan, Sekitar jam 12:35 WIB, korban kembali lagi ke ladang,  namun sampai jam 17:00 WIB, korban tidak kunjung pulang dan keluarga melakukan pencarian ke ladang yang biasa korban melakukan aktivitas.

Baca Juga : Berenang di Dermaga, Pemuda Ditemukan Tewas di Perairan Batang

“Pencarian hari ini kita tutup pukul 17.00 WIB dan akan dilanjutkan besok pagi sekitar pukul 08.00 WIB yang akan di pimpin langsung oleh Basarnas, untuk posko di balai Desa Kluwih.
Pencarian dari titik 0 korban bertemu orang, dari karetan ke sungai. Selain itu besok juga akan pencarian dengan susur sungai dari bendungan LKK ke bendungan jolosekti.” Terang Lutfie.

Baca Lainnya : FRPB Batang Bahas Program Kerja Dan Penguatan Mental Relawan

Sebelumnya pihak keluarga beserta masyarakat setempat sudah berupaya melakukan pencarian korban, namun masih belum membuahkan hasil.

banner 1200x300