banner 1200x250

Momen Peresmian Masjid Baiturrahman Desa Menguneng

Majid Baiturrohman Desa Menguneng
PJ Bupati Batang, Lani dwi rejeki meresmikan masjid Baiturrohman, Desa Menguneng Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, WARUNGASEMPejabat (PJ) Bupati Kabupaten Batang, Lani Dwi Rejeki, meresmikan Masjid Baiturrahman di Desa Menguneng, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang pada hari Senin(8/8/2022).

Kegiatan peresmian yang berlangsung di halaman masjid ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Batang, Maulana Yusuf, Camat Warungasem, Darsono, Kapolsek Warungasem Agus Windarto, dan Danramil Kecamatan Warungasem, Mulyo Hartono, serta  jajaran pemerintahan Desa Menguneng, dan tokoh masyarakat Desa Menguneng.

banner 1200x250

Dalam agenda tersebut, Pj Bupati Batang berpesan, pentingnya memperkuat akhlak pada generasi muda.

BACA JUGA : Gringsing dan Warungasem sebagai Sentral Tanaman Buah Semusim

“Pembangunan masjid ini semata-mata untuk kepentingan umat Islam beribadah, mempertebal dan mempertinggi Akhlakul Karimah baik untuk generasi masa sekarang dan masa yang akan datang,” ucap Lani Dwi Rejeki dalam sambutannya.

Beliau juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pihak dan masyarakat yang ikut andil dalam pembangunan masjid, tak terkecuali kepada pihak panitia pembangunan Masjid Baiturrahman Desa Menguneng yang telah bekerja keras dalam proses pembangunan masjid.

BACA JUGA : Peletakan Batu Pertama Panti Yatim Piatu Al-Ibriz Batang

“Keberadaan masjid ini diharapkan akan meningkatkan ibadah dan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Acara yang berlangsung setelah diadakannya Malam Santunan Anak Yatim pada tanggal 7 Agustus 2022 dan Kirab Bendera Merah Putih pada pagi harinya, ini menjadi kegiatan inti acara peresmian Masjid Baiturrahman.

Sementara itu, selaku ketua panitia, H. Islamin juga mengatakan bahwa Masjid Baiturrahman sebelum dibangun, pada saat dibangun, dan setelah selesai dibangun sudah digunakan untuk ibadah wajib dan ibadah-ibadah lainnya terutama untuk masyarakat Desa Menguneng.

BACA LAINNYA : Wisata Religi Syekh Maulana Maghribi Wonobodro

Acara peresmian masjid ini ditutup pada malam harinya dengan kegiatan Pengajian Umum ‘Menguneng Bersholawat’ yang dimeriahkan oleh group Hadroh Azzahir dari Pekalongan dan dihadiri oleh seluruh banom NU Desa Menguneng, Pemerintah Desa Menguneng, tokoh masyarakat desa, juga warga desa Menguneng dan sekitarnya.

 

 

banner 1200x200