banner 970x250

Nenek Asal Gringsing Kesasar Sampai Kota Lama Semarang

  • Bagikan
Nenek Warsiah bertemu keluarga di Polsek Gringsing, Selasa (13/7/21) Dok (Edi S Febri).
banner 468x60
Nenek Warsiah bertemu keluarga di Polsek Gringsing, Selasa (13/7/21) Dok (Edi S Febri).

BATANG UPDATE, GRINGSING – Seorang nenek renta yang berusia sekitar 80 tahun tanpa identitas pengenal ditemukan kebingungan di wilayah sekitar Kota Lama Semarang.

Ketika ditanya nenek itu mengaku bernama Warsiah dan tinggal di Gringsing tetapi tidak mengetahui alamat lengkapnya, karena sudah tua jadi ingatannya terganggu. Oleh warga yang menemukan kemudian diserahkan kepada pihak Polsek Semarang Utara.

Leo, seorang warga yang peduli akhirnya mengantar nenek Warsiah ke Polsek Gringsing, Kapolsek Gringsing Iptu Andi Fajar mengapresiasi Leo yang sukarela mengantar dari Semarang sampai Gringsing tanpa pamrih dan minta imbalan

Setelah itu Pihak Polsek Gringsing segera menyebar foto nenek itu ke Kades dan perangkat desa dengan harapan ada yang mengenali nenek tersebut

Tidak lama kemudian Fitri Jatmiko seorang perangkat desa Krengseng memberi tahu bahwa nenek itu warga RT.01/RW.04 dukuh Munthuk desa Krengseng dan datang ke Polsek mengajak keluarga untuk bertemu nenek Warsiah.

Ayuk, cucu keponakan nenek Warsiah sambil menangis mengatakan kalau neneknya itu sudah berulang kali pergi dari rumah dan tidak bisa pulang karena sudah linglung tapi perginya tidak jauh dan hanya di sekitar desa saja.

“Kemarin sore saya baru menyadari nenek tidak di rumah. Semalaman saya mencari dibantu tetangga tapi tidak ketemu”, kata Ayuk saat menjemput.

Lebih lanjut Ayuk menambahkan “Untuk makan sehari-hari saya yang menyediakan”, lanjut Ayuk yang rumahnya berada di depan nenek Warsiah.

Ayuk sendiri heran bagaimana neneknya bisa sampai Semarang sedangkan untuk berjalan saja sulit dan pandangan rabun.

Ketika ditanya bagaimana bisa sampai Semarang nenek Warsiah tidak bisa menjelaskan.

Kepada keluarga Kapolsek berpesan agar menjaga nenek Warsiah dengan baik dan selalu diawasi supaya tidak pergi lagi. “Maklum sudah pikun sehingga perlu pengawasan ekstra dari keluarga”, kata Kapolsek.

banner 336x150
Penulis: Edy S FebriEditor: Dicky F
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180