banner 1458x375

Nonton Ke Bioskop, Pengunjung Harus Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi

  • Bagikan
Petugas Bioskop Cinema XX1 Transmart melakukan penyemprotan desinfektan berstandar internasional
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Pekalongan – Bioskop di Kota Pekalongan sejak 16 September kemaren sudah dibuka kembali untuk pengunjung. Namun pengunjung harus menggunakan aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat masuk. Artinya pengunjung bioskop hanya untuk yang sudah vaksinasi Covid-19.

Bioskop di Kota Pekalongan yang telah buka di antaranya adalah Cinema XX1 Transmart. Di sana selain menekankan penerapan protokol kesehatan ketat, anak usia di bawah 12 tahun juga belum boleh ke bioskop.

“Kapasitas maksimal 50 persen dan hanya pengunjung dengan kategori hijau dan kuning Peduli Lindungi yang boleh masuk. Jadi untuk kursi sistemnya satu kosong satu, kapasitas maksimal berarti setengah dari 198,” ungkap Manajer Cinema XX1, Imam saat ditemui di gedung Transmart Kota Pekalongan, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga :
35 Kontributor Daerah Ikuti Pelatihan Kepenulisan Jurnalistik

Imam menjelaskan pihaknya rutin melakukan penyemprotan desinfektan berstandar internasional yakni seperti desinfektan di pesawat.

“Untuk setiap harinya film yang diputar yakni 3-4 saja karena juga ada pembatasan operasional selama PPKM Level 2 ini, yakni tutup pukul 21.00 wib,” katanya.

Pihaknya berharap, Pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga ketika bioskop kembali buka industri film di Indonesia juga akan bergeliat lagi.

Sementara itu, Fresh Manager Transmart Pekalongan, Puji Hartono mengatakan, selain memeriksa suhu tubuh dan mengetatkan masker, penggunaan scan aplikasi peduli lindungi dilakukan agar pengunjung merasa aman dan nyaman saat masuk ke pusat perbelanjaan tanpa khawatir terpapar Covid-19.

Baca Lainnya :
Pencuri Bobol Alfamart Di Gringsing Kerugian Mencapai 25 Juta

“Berbeda dengan bioskop, anak usia di bawah 12 tahun juga sudah diperbolehkan masuk ke dalam dengan catatan menerapakan protokol kesehatan ketat.” Terangnya.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180