banner 728x250

Omah Tani Kabupaten Batang Bagikan Sembako dan Nasi Bungkus Bagi Para Isoman

  • Bagikan
Sejumlah Relawan Antarkan Makanan Gratis Ke Warga Isoman, Dok (Jumadi)
banner 468x60
Sejumlah Relawan Antarkan Makanan Gratis Ke Warga Yang Menjalani Isoman, Dok (Jumadi)

BATANG UPDATE – Ditengah meningkatnya penularan COVID-19 yang meluas, warga Kabupaten Batang tetap peduli memperhatikan sesama yang sudah terpapar virus dan menjalani Isolasi mandiri (Isoman).Dukungan dan bantuan mengalir dalam berbagai bentuk kepedulian menjadi bagian dari upaya mendukung penyembuhan.

Hal ini disampaikan salah satu Koordinasi relawan dari Kelompok Tani (Omah Tani) dan Kampung Hijrah Kabupaten Batang Sukoningsih saat ditemui di Jalan Gajah Mada, Kabupaten Batang, Selasa (13/7/2021).

banner 336x280
Relawan Menyiapkan Paket Makanan Gratis, Dok (Jumadi)

“ini adalah ide bersama dari teman-teman Kampung Hijrah dan Omah Tani untuk berbagi kepada para Isoman yang mana pada saat itu kita berpikir kalau diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di malam hari pasti kesusahan untuk mencari makan,” jelasnya.

Dengan mendengar keluhan para warga yang masih Isoman tidak dapat membeli makanan pada malam hari, karena adanya PPKM Darurat susah untuk order makanan. Sehingga muncul lah ide untuk membantu para warga yang masih Isoman untuk berbagi sedikit makanan.

“Kita buka dapur umum untuk mensupport teman-teman yang masih Isoman, Alhamdulilah dari keluhan warga kami dapat memenuhi keinginan warga, misal ada dalam satu keluarga lima hingga tujuh orang tetap kita penuhi dan bantu. Dalam sehari dapat mencapai 150 hingga 200 nasi bungkus yang kita berikan.” terangnya.

Sampai saat ini para relawan membagikan ada sekitar 49 titik yaitu sekitar Proyonanggan Tengah, Proyonanggan Selatan, Karangasem, Klidang Kongsi hingga ke Botolambat Kandeman dan Perumahan-perumahan di daerah Batang.

Ia berharap, apa yang kami lakukan banyak diikuti pelaku usaha lain, sehingga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang masih mengalami Isoman.

banner 336x280
Penulis: JumadiEditor: Khairul. U
banner 120x600
  • Bagikan