banner 1200x250
Daerah  

Pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Pekalongan Kloter 39

Calon jamaah haji
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melepas pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Pekalongan kloter 39 Kabupaten di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan. Senin (5/6/23) Dok. Istimewa
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq didampingi sang suami yakni Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu melaksanakan pelepasan calon jamaah haji (CJH) 2023 Kabupaten Pekalongan kloter Ke-39 dalam acara yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan pada Minggu (04/06/2023) pagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pekalongan menyampaikan sejumlah pesan kepada para calon jamaah haji, diantaranya adalah meminta mereka untuk dapat saling menjaga satu sama lain.

banner 1200x250

“Satu Kabupaten Pekalongan yang tahun ini berangkat haji adalah saudara. Jadi saya titip agar dapat saling memperhatikan terutama karena haji tahun ini temanya adalah ramah lansia,” ujarnya.

Baca Juga : Bupati Pekalongan Melepas Pemberangkatan Calhaj Kloter 33

Lebih lanjut, Bupati berpesan kepada para calon jamaah untuk mempersiapkan keperluannya masing-masing dengan baik, terutama berkaitan dengan kebutuhan obat-obatan pribadi.

“Keperluan kita masing-masing terutama obat-obatan yang biasa kita gunakan agar dipersiapkan dengan baik. Jangan sampai ibadah hajinya nanti tidak konsen karena ada yang ketinggalan,” kata Bupati.

Tak lupa, ia juga berpesan agar para calon jamaah haji dapat ikhlas meninggalkan keluarga dirumah sehingga dapat melaksanakan ibadah di tahan suci dengan pikiran dan hati yang tenang.

“Insya Allah kita titipkan keluarga kita kepada Allah. Allah yang akan menjaganya. Jadi fokus dan konsen ibadah sunah dan wajibnya agar dilaksanakan semua dengan baik,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan kepada jamaah haji untuk dapat melaporkan kepada petugas jika ada kejadian jamaah ilang maupun tersesat.

Baca Juga : Jadwal Keberangkatan Calon Jamaah Haji di Batang

Sementara itu kepada petugas haji, Bupati Pekalongan berpesan agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik untuk menjaga calon jamaah haji Kabupaten Pekalongan.

banner 1200x200