Warning: Undefined array key "icon_types" in /var/www/vhosts/batangupdate.com/http/batangupdate.com/wp-content/plugins/menu-icons/includes/settings.php on line 81
Pemkab Pekalongan Prioritaskan Layanan Kesehatan Gratis
banner 1200x250
Daerah  

Pemkab Pekalongan Prioritaskan Layanan Kesehatan Gratis

Avatar photo
Kesehatan
Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Setiawan Dwi Antoro mengecek langsung Layanan Kesehatan di dua RSUD Pekalongan
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, KAJEN – Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengecek dua rumah sakit umum daerah (RSUD) yaitu RSUD Kajen dan RSUD Kesesi, Rabu (02/03/2022).

Pengecekan itu untuk memastikan pasien dari kalangan masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) atau pasien kurang mampu untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis di rumah sakit tersebut.

banner 1200x250

Layanan kesehatan gratis bagi masyarakat miskin atau kurang mampu tersebut merupakan salah satu Program Kegiatan Prioritas Pemkab Pekalongan, di Bidang Kesehatan dengan nama Kegiatan Pemberian Bantuan Biaya Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat yang Belum Mempunyai Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Baca Juga : Gandeng BAZNAS Jateng, Pemkab Pekalongan Siap Suport anak Yatim Terdampak Covid 19

Dalam tinjauan tersebut, Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Setiawan Dwi Antoro, mengatakan, pelayanan di dua RSUD tersebut sangat baik dan pasien dan keluarganya menyatakan puas dengan pelayanan yang diberikan.

“Kami hadir untuk koordinasi berkaitan dengan Program Ibu Bupati terkait Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Kabupaten Pekalongan.”Katanya.

Kami tinjau langsung, untuk mengetahui apakah animo masyarakat tinggi terkait program tersebut dan bagaimana pelayanannya.

“Dari hampir semua ruangan yang kami kunjungi, pasien dan keluarganya mengaku mendapatkan pelayanan yang baik dan menyatakan puas,” tutur wabup.

Baca Juga : Longsor di Pekalongan, Akses Jalan Dua Kecamatan Terputus

Wabup menyampaikan, dalam dua bulan terakhir, menurutnya, masyarakat sangat antusias dengan Program Kesehatan Gratis.

“Program ini diminati masyarakat dan dibutuhkan masyarakat,” ujar wabup.

Baca Lainnya : HMJ KPI IAIN Pekalongan Berkunjung Ke Radio Abirawa FM Batang

Hal ini antara lain ditunjukkan dengan tingkat kunjungan pasien di rumah sakit di Kabupaten Pekalongan yang cukup tinggi setiap harinya menyusul Program Kesehatan Gratis bagi Masyarakat yang belum Memiliki JKN tersebut. (Red)

banner 1200x200