Penampilan Drama Kolosal IPNU IPPNU Pretek Memperingati HUT Ke-76 RI

Penampilan Drama Kolosal Ipnu-Ippnu Ranting Pretek, Selasa (17/8/21)

Batang Update, Pecalungan – Setiap tahunnya, kemeriahan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia selalu disambut dengan gembira oleh seluruh Masyarakat di berbagai penjuru tanah air.

Dengan suka cita berbagai kegiatan digelar seperti Pengibaran Bendera, Do’a bersama, Festival Drama Kolosal hingga lomba menghiasi wajah tanah air pada hari kemerdekaan sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Seperti yang dilakukan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ranting Pretek Kecamatan Pecalungan, Batang, Jawa Tengah yang menampilkan drama kolosal dengan apik dalam memperingati HUT Ke-76 Republik Indonesia.

Drama kolosal ini dipertunjukkan pada upacara peringatan HUT Ke-76 Rl di Lapangan Sinara Desa Pretek Kecamatan Pecalungan, Selasa (17/8/21).

Baca Juga : HUT Ke-76 RI, Pelajar SMA Negeri 1 Bandar Kibarkan Merah Putih dan Bersih Sampah di Bukit Lenjong

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat umum tentang peristiwa peristiwa yang terjadi sebelum kemerdekaan dan sesudah kemerdekaan. Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua IPNU Ranting Pretek rekan Nurul Faizin.

“Kami mencoba untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang peristiwa apa yang terjadi menjelang kemerdekaan hingga terjadinya peristiwa perang 10 November di Surabaya. Kami kemas sejarah itu dalam bentuk sosio drama agar masyarakat lebih tertarik,” Katanya.

Lebih lanjut, rekan Nurul mengatakan bahwa selama ini upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia itu identik dengan mereka mereka yang bekerja di instansi atau lembaga resmi yang dapat undangan untuk mengikuti upacara.

Exit mobile version