banner 1458x375

Pencuri Bobol Alfamart Di Gringsing Kerugian Mencapai 25 Juta

  • Bagikan
PENCURIAN : Tim Identifikasi dipimpin Aiptu Giyarto memeriksa toko dan mengumpulkan bukti untuk mengejar pelaku
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Gringsing – Toko retail Alfamart di jalan raya Pantura Surodadi Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang disatroni pencuri pada Senin (27/09/21) sekitar pukul 02:30 dini hari.

Pencuri diperkirakan masuk dengan cara menjebol atap belakang dan merusak plafon sebelum turun ke area etalase toko. Pencuri berhasil menggondol puluhan slop rokok berbagai merk dari lemari kecil di dekat kasir dengan Kerugian ditaksir mencapai 25 juta lebih.

Pencurian pertama kali diketahui sekitar pukul 06:00 WIB oleh Izanudin, kepala cabang Alfamart Surodadi yang akan membuka toko. Ia curiga melihat ceceran plafon di lantai dan melihat atap sudah bolong.

Baca Juga :
Belum Selesai Dibangun, Dinding GOR Desa Mentosari Ambruk

Izanudin kemudian memeriksa bagian kasir dan mendapati rak rokok berantakan serta lemari penyimpanan slop rokok sudah kosong.

“Biasanya toko buka 24 jam tapi sejak ada PPKM toko tutup jam 21:00. Esoknya saya datang lebih awal dari karyawan lain untuk membuka toko. Ketika masuk suasana kasir sudah berantakan dan lemari penyimpanan rokok sudah kosong”, kata Izanudin yang segera melapor ke Polsek Gringsing dan meneruskan ke Polres Batang.

Tim Identifikasi dipimpin Aiptu Giyarto memeriksa toko dan mengumpulkan bukti untuk mengejar pelaku.

Berdasarkan pantauan dari CCTV diketahui pencuri yang masuk satu orang dan hanya fokus mengambil rokok sedangkan barang lain tidak disentuh.

Pencuri juga berusaha masuk gudang tapi gagal membuka kunci. Petugas mengamankan linggis kecil dan obeng yang diduga sebagai alat kejahatan.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melalui Kapolsek Gringsing Iptu Andi Fajar membenarkan terjadinya pencurian ini dan menghimbau agar toko retail meningkatkan pengamanan.

Baca Lainnya :
Jelang Liga 3 Jateng, Persibat Batang Punya Manajer Anyar

“Dengan kejadian ini sebaiknya toko-toko retail ada penjaga malam dan ditambah alat pengamanan lain yang bisa mencegah terjadinya tindak kejahatan. Dari Polsek sendiri sudah melakukan tugas patroli rutin”, tegas Kapolsek.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180