banner 728x250

Pendaftaran PPDB, SMKN 1 Warungasem Kebanjiran Calon Peserta Didik

Pendaftaran Peserta Didik Baru

SMKN 1 Warungasem
PPDB 2022, SMKN 1 Warungasem
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, WARUNGASEM -Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023. Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) saat ini sedang menjalankan kegiatan Pendaftaran secara online.

PPDB untuk jenjang SMA dan SMK dibuka sejak 15 Juni sampai 1 Juli 2022. Para calon peserta didik yang akan mendaftar dengan sistem Pembuatan akun terlebih dahulu melalui halaman ppdb.jatengprov.go.id.

banner 325x300

Setelah Calon Peserta Didik mengakses dan mendaftar akan mendapatkan token di akun pada halaman tersebut,  calon peserta didik bisa mendaftar dan memilih tempat sekolah yang diinginkan dihalaman tersebut.

BACA JUGA : PGRI Warungasem Peduli Siswa Kurang Mampu

Pendaftaran PPDB Jateng untuk jenjang SMK ini terbagi menjadi beberapa jalur, yaitu afirmasi, Domisili Terdekat, dan prestasi.

“Untuk PPDB tahun ini untuk kuota hampir sama dengan tahun lalu yaitu untuk Jalur Prestasi 75%,Jalur Afirmasi 15%, dan jalur Domisili Terdekat 10%.” Kata Suyanta Kepala SMKN 1 Warungasem. Selasa (21/6/22).

Untuk Warungasem saat ini yang sudah datang mencapai angka 480 peserta, dan itu bisa bertambah via mandiri.

“Di PPDB Tahun 2022 ini SMK N 1 Warungasem sudah masuk kedalam sistem Kurikulum baru Merdeka Belajar, yang dimana Kurikulum tersebut juga berpengaruh dengan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru,” Jelasnya.

Sistem PPDB tahun ini, kata Suyanta, kita mengacu pada Kurikulum Merdeka, jadi anak nanti memilih Program Keahlian bukan Kompetensi Keahlian.

“Yang dimaksud berarti yang sebelumnya jurusan, misalnya dulu memilih kompetensi TKRO, TBSM,TPTU,TAV, dan TB saat ini memilih Teknik Otomotif, Ketenagalistrikan, Teknik elektronik adan dan busana” terang Suyanta.

BACA LAINNYA : Satgas PGRI Batang Dibentuk, Ini Tugas Pokoknya

Perlu diketahui, setelah calon peserta didik mendaftar pada halaman tersebut, peserta bisa memilih sekolah pilihan pada tanggal 29 Juni -1 Juli 2022 dan pengumuman PPDB pada tanggal 4 Juli 2022.

 108 total views,  6 views today

banner 325x300