banner 1200x250

Perampok Bersenjata Api Gasak Rumah Pengusaha di Batang

Kasatreskrim Polres Batang AKP Yorisa Prabowo melakukan olah TKP di rumah Haji Pelet, Desa Kluwih, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang. Dok, Polres Batang
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Rumah milik pengusaha pakan ayam dan telur di Batang disatroni kawanan perampok Bersenjata api (Bersenpi) dan Senjata Tajam (Sajam), mereka meneror penjaga rumah dan berhasil menggasak Uang dan perhiasan ratusan juta.

Saat ini polisi sedang mengejar kawanan rampok yang menggunakan senpi dan parang.

banner 1200x250

Dikutip dari DetikJateng Polisi menyebut sudah ada titik temu keberadaan para pelaku.

“Masih kita kejar, ada titik temunya, tunggu kabar selanjutnya,” kata Kasatreskrim Polres Batang AKP Yorisa Prabowo, Jumat (30/12/2022).

Yorisa mengatakan perampokan itu terjadi pada Jumat (23/12/2022) sekitar pukul 01.00 WIB. Rumah yang dirampok milik H Achmad Tahrori Alias Haji Pelet (46) warga Dukuh Gerdu, Desa Kluwih, Kecamatan Bandar, Batang.

“Ya telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan barang berupa sejumlah uang tunai, perhiasan emas, dan barang-barang lainnya di rumah milik saudara Haji Achmad Tahrori Alias Haji Pelet, Warga Bandar,” ujar Yorisa.

“Total kerugian sekitar 300 juta rupiah,” imbuh dia.

Berdasarkan keterangan saksi, Yorisa menjelaskan pelakunya berjumlah empat orang. Mereka datang menggunakan minibus. Sampai di lokasi rumah korban, keempat pelaku memanjat pagar rumah lalu menodong senjata api ke penjaga malam bernama Tubariarmo (50).

Penjaga rumah mewah tersebut selanjutnya diikat tangan dan kakinya oleh para pelaku.

Para pelaku kemudian masuk ke dalam rumah korban dengan mendobrak pintu menggunakan kayu gelondongan. Mereka juga mematikan lampu depan.

Haji Pelet pun terbangun setelah setelah mendengar suara benturan pintu dan pintu kamar di gedor-gedor. Ia langsung membangunkan sang istri dan anaknya.

Mereka selanjutnya bersembunyi di kamar mandi sembari menghubungi orang lain untuk minta pertolongan.

Anak korban yang tertidur di kamar lain mengalami nasib yang berbeda. Ia terbangun dan spontan keluar dari kamarnya. Apes, anak Haji Pelet itu berpapasam dengan para pelaku di ruang tengah.

Korban langsung ditodong menggunakan senjata api dan dipukul di bagian kepala.***

banner 1200x200