banner 1200x250

PKKMB UNISS Batang, Siap Cetak SDM Smart Industri

Avatar photo
Ratusan mahasiswa ikuti PKKMB di Auditorium UNISS Kampus II, Subah, Kabupaten Batang, Sabtu (24/9/2022).
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Meningkatnya perkembangan Kabupaten Batang yang makin pesat, dari semula didominasi oleh agraris, lalu perlahan mulai beralih menjadi kota industri, menginisiasi Universitas Slamet Sri (UNISS) Batang, untuk mempersiapkan mahasiswanya agar lebih menyiapkan kompetensi , untuk menyambut hadirnya Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Prof Dr. Abdul Djamil, MA, menyampaikan hadirnya kampus di Kabupaten Batang justru relevan dengan dibangunnya KITB.

banner 1200x250

“Nantinya perusahaan-perusahaan yang ada di KITB, pasti membutuhkan tenaga profesional. Jika perusahaan didukung oleh tenaga profesional, yang merupakan produk dari kampus, akan makin berkembang,” katanya, usai menjadi pembicara utama dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) mengusung tema “Peran Perguruan Tinggi Menyiapkan SDM, untuk Mewujudkan Kebutuhan Smart Industri”, di Auditorium UNISS Kampus II, Subah, Kabupaten Batang, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga : Cerita Kunni, Warga Batang yang Dapat Beasiswa S1 di Turki

Ia menegaskan, untuk memenuhi standar, perguruan tinggi harus memiliki orientasi pada pasar kerja.

“Kampus harus menyesuaikan dengan tuntutan masyarakat, khususnya di era smart industri. Jadi kalau kampus masih memakai cara manual, tentu akan tertinggal dengan yang lain,” tegasnya.

Selain kalangan akademisi mempersiapkan calon tenaga profesional, yang terpenting adalah peran Kepala Daerah setempat ikut memberikan peluang bagi warganya yang membutuhkan lapangan kerja.

banner 1200x200