banner 728x250
Sosial  

PMI Bantu Rehab Rumah Lansia yang Ludes Terbakar

PMI Bantu Rehab Rumah Lansia yang Ludes Terbakar

Ketua PMI Batang Akhmad Taufiq menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai Rp10 juta kepada koran rumah kebakaran, Radum (62) warga Desa Selopajang Barat RT 03 RW 01 Kecamatan Blado, Sabtu 2 April 2022.
banner 468x60

BATANGUPDATE. COM, BATANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang menyalurkan bantuan kepada warga yang rumahnya terkena musibah kebakaran di Kecamatan Blado, Sabtu 2 April 2022.

PMI Kabupaten Batang memberikan paket Sembako dan uang tunai sebesar Rp10 juta kepada Radum (62), warga Desa Selopajang Barat RT 03 RW 01 Kecamatan Blado, Kabupaten Batang.

banner 325x300

 

Baca juga : Ajarkan Siaga Bencana Sejak Dini, Disdikbud Batang Gandeng PMI

 

“Bantuan uang Rp10 juta kita berikan secara tunai. Semoga uang ini bisa untuk membangun kembali rumahnya yang terbakar ludes pada Jumat 1 April 2022 kemarin,” kata Ketua PMI Batang, Akhmad Taufiq.

Dijelaskanya, bantuan yang diberikan merupakan uang dari masyarakat yang dikumpulkam melalui penggalangan bulan dana PMI dan di berikan lagi ke masyarakat yang membutuhkan.

 

Baca juga : PMI Batang Kebut Bedah Rumah dalam Menanggulangi Kemiskinan

PMI Libatkan Masyarakat dalam Pencegahan dan Pengendalian Wabah

 

“Rumah korban kebarakan mulai hari ini kita bangun kembali dengan melibatkan relawan PMI bersama warga desa, Banser NU, anggota Koramil dan Polsek Blado. Diperkirakan rumah korban kabakaran selesai pertengahan ramadan ini,” lanjutnya.

Diketahui, musibah kebakaran rumah Radum terjadi sekira pukul 14.00 WIB, Jumat 1 April 2022. Api sudah menyala dari bagian tengah rumah ketika pemilik rumah sedang memberi makan ternak sapi di belakang rumah.

 

Populer : Diskominfo Batang Gelar Bimtek Jurnalistik Secara Virtual Bagi Anggota KIM dan Bakohumas

 

Mendapat laporan warga, anggota Polsek Blado bersama Koramil, Kecamatan dan PMI Blado langsung menuju ke TKP berupaya memadamkan api. Api akhirnya bisa dipadamkan pada pukul 15.00 WIB.

Namun, rumah papan kayu beratap genting dengan ukuran 6 x 12 meterpsersegi itu terbakar habis rata dengan tanah.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp75 juta, adapun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

banner 325x300