banner 1200x250

PMI Batang Adakan Vaksinasi Khusus Lansia di Enam Dukuh

Avatar photo
banner 120x600
banner 468x60

 

Batangupdate.com, Batang – Guna membantu pemerintah untuk mendukung percepatan cakupan vaksinasi covid-19 dan terbentuknya Herd Immunity pada lansia, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang melaksanakan vaksinasi covid -19 di 6 Dukuh Kec Kandeman, 17/12/21.

banner 1200x250

Vaksinasi yang dilaksanakan selama 2 hari ini, kamis, 16 Desember 2021 dan hari ini, jumat 17 Desember 2021 menyasar di Dukuh Pulosari, Dukuh Bleder, Dukuh Randukuning, Dukuh Kaliongkek, Dukuh Johosari dan Dukuh Gandok dengan jumlah target 240 Dosis bahkan bisa lebih. ” Ujar Achmad Taufiq, Selaku Ketua Pengurus PMI Kabupaten Batang.

Baca juga : 30 Anggota Korps Sukarela, Siap Untuk Ditugaskan

Kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Batang yaitu Puskesmas Kandeman, serta dukungan dari PMI Pusat, harapanya nanti kita bisa meluas melakukan kegiatan vaksinasi ini, tidak hanya di Kecamatan Kandeman saja” imbuhnya.

Pantauan kami di lapangan, masyarakat terutama lansia sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini, yang awalnya tidak mau, melihat tetangganya ikut vaksinasi, akhirnya ikut vaksin, karena kami juga menyediakan bingkisan untuk di bawa pulang khususnya untuk lansia yang ikut vaksin” Imbuh Putut Husamadiman, Pengurus Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Batang.

Baca juga :Jangan Pernah Berhenti Setelah Menjadi Sang Juara

Camat Kandeman, Kusrin, S.H., M. Si mengatakan, Alhamdulillah kami bersyukur sekali dan berterima kasih kepada PMI Kabupaten Batang dengan adanya bantuan kegiatan vaksinasi lansia khususnya di Kecamatan Kandeman dengan target 240 lansia di beberapa dukuh di 2 Desa.

Mudah – mudahan dari yang di tergetkan 240 lansia tersebut dengan usaha dan semangat kami untuk mengajak lansia untuk vaksinasi bisa menembus angka 500.

Kegiatan vaksinasi yang di selenggarakan oleh PMI Kabupaten Batang di bantu tenaga Vaksinator dari Puskesmas Kandeman ini, harapannya tidak hanya di Kecamatan Kandeman saja, bisa jadi di Kecamatan lain yang pencapaian masih rendah khususnya lansia.” Imbuh Kusrin.

banner 1200x200