banner 1200x250
Berita  

PMI Batang Gelar Jumbara PMR, Ajang Pembinaan Generasi Muda yang Berkarakter

Asisten 3 Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Sugeng Sudiharto Menyematkan Tanda Peserta Jumbara PMR Madya dan Wira VIII di Lapangan Desa Wonobodro, Blado 11 November 2022.
banner 1200x60

BATANGUPDATE.COM – Dalam rangka untuk mengetahui kemampuan Palang Merah Remaja (PMR), PMI Kabupaten Batang gelar Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Madya dan Wira VIII dengan tema Bangkit Bersama Tebar Kebaikan.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dua malam sejak tanggal 11 November hingga 13 November 2022.

banner 1200x300

Baca juga : FRPB Batang Bahas Program Kerja Dan Penguatan Mental Relawan

Jumbara Madya dan Wira VIII dibuka langsung oleh Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Batang Sugeng Sudiharto dan Ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Taufiq yang dihadiri Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana.

“Iya. Hari ini kita menggelar Jumbara PMR Madya dan Wira VIII. Seperti diketahui dua tahun yang lalu semua kegiatan diberhentikan semua tidak terkecuali Jumbara ini,” kata Ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Taufiq ditemui usai membuka Jumbara PMR Madya dan Wira VIII di Lapangan Desa Wonobodro Kecamatan Blado Kabupaten Batang, Jumat 11 November 2022.

Baca juga : Kembangkan Karakter Remaja Di Sekolah, PMI Batang Latih 77 Pembina PMR

Terakhir PMI Kabupaten Batang pada tahun 2019 menggelar Jumbara PMR Mula untuk tingkat SD dan MI. Sekarang ini barulah Jumbara untuk SMP, MTS, SMA, SMK, dan MA seluruh Kabupaten Batang.

Peserta yang ikut dalam Jumbara PMR Madya dan Wira VIII ada 1.300 pelajar dari 31 sekolah seluruh Kabupaten Batang.

Tujuan adanya Jumbara PMR Madya dan Wira VIII untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang melatih jiwa kerelawanan bagi adik-adik kita ini.

banner 1200x300