banner 1200x250
Sosial  

PMM UMM Mengusung Tema Pembelajaran Bahasa Arab Melalui Media Arabeelearn dan Buku Saku Mufradat Yaumiyah

banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Malang – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di salah satu sekolah di wilayah Jawa Timur, Kota Malang. Kegiatan PMM ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil penelitian UMM.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 47 gelombang 13 yang beranggotakan Khairul Farhan, Fauzan, M. Zarfan Yamin, Moh. Sabrin Mangsa, dan Salsabilla Riska dengan Dosen Pembimbing Lapangan Ibu I’anatut Thoifah, M.Pd.I.

banner 1200x250

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa ini dilaksanakan di SD Islam Al-Ghaffaar Sengkaling Malang yang terletak di Jl. Raya Sengkaling No. 285, Sengkaling Mulyoagung, Kecamatan Dau Kabupaten Malang Jawa Timur 65151.

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa  kelompok 47 ini dengan mengusung tema “Pendampingan Belajar Bahasa Arab melalui media Arabeelearn dan buku saku mufradat yaumiyah di SD Islam Al-Gahffaar Sengkaling Malang” telah resmi dibuka pada hari Jum’at, 17 Februari 2023 tepatnya di Aula SD Islam Al-Ghaffaar yang dihadiri oleh seluruh siswa dan siswi SD Islam Al-Ghaffaar dan seluruh dewan guru.

Dalam sambutan Pak Uuz Hafidz Nawawi, S.Pd selaku kepala sekolah SD Islam Al-Ghaffaar “Alhamdulillah, kegiatan PMM yang dilaksanakan kakak-kakak mahasiswa UMM ini mengenai pembelajaran bahasa Arab karena, anak-anak disini menganggap bahwa belajar bahasa Arab itu susah jadi saya berharap kakak-kakak semua ini bisa mengajarkan bahasa Arab dengan cara yang menyenangkan dan merubah pikiran para siswa dan siswi bahwa belajar bahasa Arab itu mudah dan menyenangkan.”

banner 1200x200