banner 1200x250

Pohon Besar Tumbang di Batang Timpa Truk

Avatar photo
BPBD batang evakuasi pohon tumbang
BPBD Batang mengevakuasi pohon tumbang yang terjadi di Jalan Slamet Riyadi sebelah timur perempatan Matangan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang Jum'at (12/8/22). Foto : Instagram BPBD Batang
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Gerak Cepat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang, mengevakuasi pohon tumbang yang terjadi di Jalan Slamet Riyadi sebelah timur perempatan Matangan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang Jum’at (12/8/22).

BPBD Batang bersama relawan dan Kepolisian langsung melakukan gotong royong bersama menyingkirkan pohon tumbang yang menimpa Truk.

banner 1200x250

BACA JUGA : Antisipasi Musim Penghujan, BPBD Batang Lakukan Upaya Mitigasi Dini

“Kejadiannya tadi, dari BPBD Batang langsung ke lokasi melakukan pemotongan dan pembersihan material Pohon yang riboh,” Kata Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda BPBD Kabupaten Batang, Riza Zakiyah dikutip batangupdate.com.

Pohon jenis mahoni ini tumbang ke badan jalan sehingga sempat terjadi Kecamatan.

BACA JUGA : BPBD Batang, 12 Desa Di Batang Rawan Banjir

BACA JUGA : BPBD Batang Gelar Pelatihan Gabungan Water Rescue di Pantai Sigandu

“Diduga tumbangnya pohon tersebut akibat faktor usia dan juga sudah mulai lapuk. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, material pohon selesai dibersihkan dan lalulintas kembali normal.” Ujarnya.

Dijelaskan, pohon tersebut tumbang mengenai mobil truk dibagian depan atas dan kaca mobil juga pecah.

BACA LAINNYA : Wisata Religi Syekh Maulana Maghribi Wonobodro

“Alhamdulillah pengemudi truk selamat, pohon sudah bisa dievakuasi dan lalulintas sudah kembali berjalan normal.” Pungkasnya.

banner 1200x200