banner 1200x250
Berita  

Presiden Jokowi Pompin Upacara Hari Lahir Pancasila Di Kabupaten Ende NTT

Memperingati Hari Lahir Pancasila

Upacara Hari Lahir Pancasila
Upacara virtual memperingati Hari Lahir Pancasila di Command Center Batang, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, Wakil Ketua DPRD Junainah, Kapolres AKBP M Irwan Susanto, Kepala Kejaksaan Negeri Ali Nurudin dan Ketua Pengadilan Negeri, Haryuning Respanti.
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Memperingati Hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batang mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di ruang Commend Center, Kabupaten Batang, Rabu (1/6/2022).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di lapangan Pancasila Kabupaten Ende NTT yang diikuti oleh seluruh kepala daerah di Indonesia.

banner 1200x250

Turut hadir dalam upacara virtual di Command Center Batang Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, Wakil Ketua DPRD Junainah, Kapolres AKBP M Irwan Susanto, Kepala Kejaksaan Negeri Ali Nurudin dan Ketua Pengadilan Negeri, Haryuning Respanti.

Baca Juga : Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021 Di Batang

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, sejak dari dulu masyarakat Kabupaten Batang telah mengimplementasi Pancasila dalam kehidupan sehari – hari.

“Lima sila dari Pancasila sudah dimplementasikan dalam pengabdian kita Dalam Berbangsa dan Bernegara,” ungkapnya.

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Batang, lanjut dia, dalam mengabdikan diri kepada masyarakat sudah sesuai Pancasila.

“Alhamdulilah implementasi Pancasila di Batang sudah nyata dan sudah bisa dilihat bersama. Dalam arti tidak ada gejolak yang aneh – aneh dan tetap mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terangnya.

Lani Dwi Rejeki pun tidak mempungkiri ada perbedaaan, suku, agama, ras dan antar golongan di tengah masyarakat. Namun, perbedaan itu tidak menjadi permasalahan.

Baca Lainnya : Hak Pemilih Terendah Pilkades Tahap Pertama Ada di Desa ini

“Perbedaan dimanapun ditingkat manapun pasti ada. Tapi perbedaan itu oleh masyarakat Batang diwujudkan untuk satu kesatuan NKRI,” ujar dia.

banner 1200x200