banner 1458x375

Pulihkan Ekonomi, Walikota Pekalongan Serukan Gerakan Ayo Jajan

  • Bagikan
Seorang Penjual telur gulung dipekalongan sedang meracik adonan dan memasak untuk pembeli, Selasa (7/9/21)
banner 468x60

Batang Update, Kota Pekalongan – Kondisi kasus Covid-19 di Kota Pekalongan sejak akhir Agustus hingga awal September 2021 ini semakin membaik dan memiliki tren yang menurun.

Melihat kondisi ini Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE ingin segera memulihkan perekonomian Kota Pekalongan salah satunya yakni dengan “Gerakan Ayo Jajan” dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan demi memulihkan perekonomian Kota Pekalongan.

Baca Juga :

Nglarisi Dodolan, Bantu UMKM Batang Bangkit dari PPKM

“Gerakan ayo jajan itu sudah dimulai dengan adanya kegiatan aksi peduli seperti berbagi nasi atau makanan lain dari membeli di pedagang kuliner,” kata Aaf di Kantor setda Kota Pekalongan, Selasa (7/9/21).

Kita ingin membangkitkan lagi usaha para pedagang atau pelaku usaha di sektor kuliner.

Aaf mengaku saat ini dirinya sudah mulai makan di luar seperti di warung makan atau pedagang kaki lima.

“Warung yang sebelumnya terdampak pandemi dan menjadi sepi dan dibatasi karena ada PPKM ini harapannya bisa banyak pembeli lagi,” Terangnya.

Setelah konsen pada pemulihan kesehatan saat PPKM, kini waktunya pemerintah bersama masyarakat konsen pada pemulihan ekonomi dengan gerakan ayo jajan.

Baca lainnya :

Semua Madrasah Dikota Pekalongan Siap Melaksanakan PTM Serentak Pada 11 September

Namun, pihaknya menekankan agar masyarakat tidak lupa dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dan tidak berkerumun, sehingga tetap bisa menjaga diri dari penularan Covid-19.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180