banner 1200x250

Rutan Batang Sulap Lahan TPS Dengan Tanami Sayuran

Rutan Batang : Beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Batang mengolah lahan di sekitar Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dengan menanami sayuran.
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Batang – Sampah merupakan masalah yang sangat komplek, dengan berbagai cara pemerintah berupaya mengatasi masalah ini, perlu kesadaran bersama untuk mengurangi sampah yang semakin hari semakin menggunung.

Banyaknya oknum yang tidak bertanggung jawab yang membuang sampah tidak pada tempatnya, menginspirasi Rutan Kelas IIB Batang berupaya memberdayakan area sekitar Tempat Pembuangan Sementara (TPS) dengan menanami sayuran.

banner 1200x250

Baca Juga :

Selamat! Mas Mbak Batang 2021 Hani Falasifah Dan Asyharudin Yusuf

Untuk mengajak masyarakat membuang sampah dengan benar, Rutan Batang menyulap lahan di sekitar TPS dengan menanami sayuran.

“Penanaman sayuran kami lakukan agar area tersebut menjadi bersih dan masyarakat tergerak untuk tidak membuang sampah sembarangan lagi,” kata Kepala Rutan Batang Rindra Wardhana selepas kegiatan senam bersama secara virtual, di Rutan Kabupaten Batang, Jumat (17/9/2021).

Beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Batang mengolah tanah di lahan sekitar tempat sampah untuk ditanami sayuran seperti kangkung.

Selain merawatlahan di sekitar tempat pembuangan sampah, Rutan Batang juga melakukan kegiatan kebersihan di area bawah menara pos.

Menurut Kepala Kesatuan Pengamanan (Ka.KPR) Dhoni Arib Setyawan, di bawah Pos 2 akan dibangun TK/PAUD desa setempat, sehingga kebersihan di area sekitar pos khususnya Pos 2 lebih terjaga.

Baca Lainnya :

PMI Batang Terus Berinovasi Program Unggulan Dunia Kemanusiaan

Ia pun berpesan kepada anggotanya untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan di sekitar pos.

“Lahan diBbawah Pos 2 akan dibangun TK/PAUD Desa Rowobelang, diharapkan kepada seluruh petugas untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan,”ujar dia.

banner 1200x200