banner 1200x250
Sosial  

Sambangi Rumah Bocah Viral Mencuri Rokok, Mantan Wabup Batang Tawarkan Pendidikan Pesantren

Avatar photo
Mantan Wabup Batang, Suyono (kiri) sambangi rumah anak yang viral mencuri rokok. Dok. Instagram @suyono_m.si
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Mantan Wakil Bupati Batang, Jawa Tengah, Suyono, langsung merespon terkait postingan yang dilakukan bocah cilik (bocil) yang viral kedapatan mencuri rokok dan sejumlah uang.

Diketahui bocah inisial GPP yang masih duduk dibangku kelas 8 SMP tersebut tergolong dari keluarga kurang mampu.

banner 1200x250

Dilihat di akun instagram @suyono_m.si, Ia dan sejumlah koleganya mendatangi rumah sang bocil karena penasaran dan miris melihat anak sesusianya sudah berani mengambil barang milik orang lain.

Baca Juga : Kabupaten Batang Meraih Penghargaan Kota Layak Anak

“Alhamdulillah sudah sampai alamat, kasihan banget orang miskin orang tuanya sudah meninggal,alhamdulillah tak bawakan al-quran beras, minyak, roti, gula,dan uang untuk beli baju koko dan sarung.”kutipnya.

Hari ini Sabtu (8/4/2023), bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Batang ke-57, saya terpanggil untuk menyambangi rumah GPP di Dukuh Secentong, Desa Kenconorejo, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang.

Mantan Wabup Batang, Suyono memberikan uang tunai untuk kebutuhan GPP. Dok. Instagram @suyono_m.si

Calon Legislatif (Caleg) Partai Persatuan Pembangungan (PPP) dapil Jateng X ini mengaku tidak tega melihat kondisi rumah GP.

“Bocah ini tidak memiliki orangtua, bisa dibilang sangat miskin,” tandasnya.

Melihat kondisi GPP, Suyono pun akhirnya menawarkan kepada GPP untuk melanjutkan belajar ke sekolah maupun Pondok Pesantren.

“Untuk biaya mondok semua yang nanggung saya,” tegas Suyono.

Baca Juga : Digitalisasi Teknologi Kaum Milenial Tak Boleh Ubah Ideologi Bangsa

Saat menyambangi GPP, Suyono juga memberikan tali asih berupa Sembako, Al-qur’an, dan sejumlah uang untuk kebutuhan lebaran.

“Semoga anak tersebut menjadi anak yang soleh dan mau kembali belajar untuk menjemput cita-citanya, sebagai manusia sudah sewajarnya kita saling memaafkan dan berlaku baik kepada manusia.”tukasnya.

Saya titip kepada masyarakat sekitar untuk bersama-sama membimbing mengingatkan jika apa yang dilakukan salah mengingat sudah tidak ada orang tuanya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat, agar jangan main hakim sendiri, terlebih kondisi GPP sangat memprihatinkan, bahkan ada ucapan dari warga yang kurang baik saat mengamankan GPP.

“Malah ada yang bilang tak bakar, betapa takutnya dia, pengadilan pun tidak terbuka dalam mengadili anak-anak. Di beri pembinaan agar menyadari dan bertobat, agar kembali ke jalan yang baik untuk  bisa menjemputcita-citanya.” Pesannya.

Untuk diketahui, Suyono menyambagi GPP usai mendapat informasi dari akun instagram @batang.update, terkait adanya video bocah yang mencuri sejumlah uang dan rokok di wilayah Simbang Jati, Tulis, Batang pada Kamis (6/4/2023) pukul 01.00 WIB dini hari.***

banner 1200x200