banner 728x250

Sampah Berkeliaran Wisatawan Mulai Raib Kesadarannya

Lingkungan

Sampah
Lokasi Wisata Ujungnegoro dibanjiri sampah oleh pengunjung
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM – Sampah  merupakan salah satu permasalahan yang sangat kompleks, keberadaan sampah jika tidak ditangani dengan baik akan berdampak sangat buruk terhadap lingkungan.

Selain itu, aroma bau tak sedap juga memperburuk pernafasan, namun jika lingkungannya bersih, semua pasti akan merasakan kenyamanan dan ketenangan, akan tetapi kesadaran masyarakat terhadap sampah harus lebih ditingkatkan, mulai dari diri sendiri.

banner 325x300

Yang paling sering dijumpai masalah pengelolaan sampah yaitu tempat wisata, dimana tempat itu yang seharusnya bersih nyaman dan sejuk, seketika hilang semua karena sampah.

BACA JUGA : Hari Peduli Sampah Nasional, Siswa SMAN 1 Bandar Adakan Bersih Pantai

Tempat wisata harus memiliki keamanan, ketertiban, kesejukan, kebersihan, keindahan, ramah dan juga harus bisa membuat kenangan.

Hal ini merupakan bentuk dari komponen sapta pesona yang harus ada dalam suatu wisata.

Bilamana salah satu komponen Sapta Pesona tidak terpenuhi bisa dipastikan suatu wisata sulit untuk meningkatkan pariwisatanya.

BACA JUGA : Mahasiswa UNDIP Berikan Solusi Kurangi Sampah Rumahan

Namun, disalah satu wisata yang ada di Kabupaten Batang, yaitu Pantai Ujungnegoro yang lokasinya di kecamatan Kandeman, mempunyai suatu kendala dalam mewujudkan sapta pesona dalam komponen kebersihan.

Padahal pantai ini menyajikan batu karang, pasir yang luas, dan juga tempat bersantai yang bisa digunakan untuk berkumpul dan memanjakan tubuh.

 146 total views,  3 views today

banner 325x300