banner 1200x250

Sespimmen Polri Apresiasi Call Center 112 Batang

Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg Ke-62 T.A. 2022,
Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-62 T.A. 2022, di Command Center, Kabupaten Batang, Selasa (28/6/2022)
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANGKedatangan Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg Ke-62 T.A. 2022, disambut langsung Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki di Command Center, Kabupaten Batang, Selasa (28/6/2022).

Kedatangan para peserta Sespimmen ke Pemerintah Kabupaten Batang tersebut dalam rangka Kuliah Kerja Profesi (KKP) tahap 1 pada tahun ini.

banner 1200x250

Para peserta Sespimmen Polri merupakan peserta dipilih dari sejumlah perwira polri, perwira TNI, dan peserta tamu mancanegara yang mendapatkan kesempatan pendidikan. Penempatan peserta Sespimmen di Kabupaten Batang ada 8 orang.

BACA JUGA :Cerita Pengalaman Bripka Dody Handoko dan Briptu Gondomono Dalam Misi Perdamaian di Sudan

Ketua Kelompok Belajar Sespimmen Polri Kompol Galih Wardani mengatakan, kunjungan ke Pemkab Batang dalam rangka pembelajaran di sespimmen, dimana kami melaksanakan pendidikan kerja profesi yang terbagi di beberapa wilayah Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DKI Jakarta.

Kebetulan saya beserta 7 rekan mendapatkan penelitian di Polres Batang. KKP yang kita jalani ini lebih berpusat kepembinaan dan pelayanan.

“Hasil penelitian kami di Kabupaten Batang Alhamdulillah dalam beberapa hari ini pelaksanaan rutinitas kegiatan Polres Batang dengan Pemkab Batang sudah terintegrasi dengan baik. Hal ini salah satu harapan kami dalam penelitian karena hasil sudah terpenuhi,” jelasnya.

BACA JUGA :Densus 88 Anti Teror Tangkap 4 Terduga Teroris di Jateng

Menariknya, lanjut dia, di Kabupaten Batang seperti yang sedang kami kunjungi sudah ada Call Center 112 dan langsung melihat simulasinya terintegrasi dengan baik dari pihak kepolisian, pihak Diskominfo Kabupaten Batang, pihak Damkar, pihak Dinas Kesehatan dan, Pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Batang.

Mereka sangat cepat untuk melakukan tindakan masyarakat yang sedang tertimpa musibah baik bencana atau kecelakaan.

BACA LAINNYA :Mulai 1 Juli 2022 Beli Pertalit Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina, Ini Syarat Dan Cara Daftarnya

“Semoga ke depan Polres Batang dan Pemkab Batang akan selalu mendukung semua keperluan terkait kegiatan Kamtibmas di Kabupaten Batang,” ujar dia.

banner 1200x200