Warning: Undefined array key "icon_types" in /var/www/vhosts/batangupdate.com/http/batangupdate.com/wp-content/plugins/menu-icons/includes/settings.php on line 81
Siap-Siap! Siaran TV Analog di Batang Akan Dimatikan
banner 1200x250

Siap-Siap! Siaran TV Analog di Batang Akan Dimatikan

TV Digital

Avatar photo
TV Analog
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang Triossy Juniarto, mengikuti Sosialisasi ASO dari Menteri Kominfo secara virtual, di Ruang Analitic, Diskominfo Kabupaten Batang, Jumat (3/6/2022).
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI segera mematikan siaran televisi analog atau Analog Switch Off (ASO) secara serentak pada bulan November mendatang. Sarana prasarana seperti Set Top Box (STB) mulai disiapkan bagi keluarga yang tergolong kurang mampu sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kemenkominfo telah menunjuk 11 stasiun televisi untuk membantu pendistribusian STB kepada keluarga kurang mampu.

banner 1200x250

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang Triossy Juniarto mengatakan, Pemerintah Kabupaten Batang menyiapkan data penerima STB mengacu pada DTKS.

Baca Juga :
Tradisi Kliwonan Batang Kembali Diadakan

“Berdasarkan DTKS dari Dinas Sosial, warga yang berhak menerima STB sebanyak 492.780 orang,” katanya usai mengikuti Sosialisasi ASO dari Menteri Kominfo secara virtual, di Ruang Analitic, Diskominfo Kabupaten Batang, Jumat (3/6/2022).

Untuk jumlah penerima di Kabupaten Batang belum bisa diketahui karena seluruhnya ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

“Pemerintah telah menyiapkan 1 juta STB untuk masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Ia memastikan, dalam waktu dekat akan segera mengirimkan surat kepada Kemenkominfo RI terkait DTKS yang ada di Kabupaten Batang.

“DTKS itu supaya menjadi acuan Kemenkominfo untuk mengalokasikan STB kepada warga Batang. Semoga bisa terpenuhi, semua warga yang terdata di DTKS mendapat STB gratis,” tegasnya.

Diskominfo juga tengah menyiapkan langkah sosialisasi untuk mendukung migrasi dari siaran analog ke digital, dengan pembuatan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang disiarkan melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Abirawa FM, infografis yang disampaikan di berbagai platform digital dan media lainnya.

banner 1200x200