banner 728x250

Siswa SDN Proyonanggan 5 Berhasil Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Muhammad Fadhil Wibowo berhasil torehkan prestasi
Muhammad Fadhil Wibowo, Siswa SDN Proyonanggan 5 yang berprestasi. Foto : Ist
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Muhammad Fadhil Wibowo, siswa SDN Proyonanggan 5 Batang, berhasil torehkan prestasi dalam bidang pendidikan tingkat Nasional.

Fadhil berhasil masuk jajaran peserta yang lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional untuk mapel IPA.

banner 325x300

Siswa SDN Proyonanggan 5 Batang satu-satunya perwakilan Kabupaten Batang yang tembus ke tingkat nasional. Sebelumnya para peserta sendiri telah mengikuti penyisihan yang digelar pada tanggal 4 hingga 7 Juli 2022.

“Alhamdulillah, iya benar salah satu murid kami berhasil masuk ke finalis OSN tingkat nasional. Ini suatu kebanggaan bagi kami karena fadhil ini juga satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Batang yang tembus ke tingkat nasional,” kata Kepala SDN Proyonanggan 5 Batang, Ghonimah saat ditemui di Kantor SDN Proyonanggan 5 Batang, Kabupaten Batang, Selasa (19/7/2022).

Dijelaskannya, Fadhil sendiri menempati peringkat 89 dari 136 perseroan terpilih yang lolos seleksi. Pihak sekolah selalu intens melakukan pembinaan. Selain dibina guru dari SDN Proyonanggan 5, kami juga memberikan pembinaan dari guru luar.

“Kami dibantu guru-guru kami sendiri sebelum mengikuti seleksi. Setelah tembus untuk tahap selanjutnya, kami menambah pembinaan dengan mendatangkan guru SMP yang juga berprestasi dalam pembinaan siswa OSN,” terangnya.

Mudah-mudahan, lanjut dia, anak ini dapat memberikan yang terbaik dan masuk jajaran 10 besar atau bahkan 5 besar pada tahap akhir. Meski begitu kami sudah bangga lantaran sudah sampai tahapan ini.

“Target kami harapkan tidak jadikan beban ke anak. Karena sudah bisa masuk ke tingkat nasional saja sudah membanggakan. Yang paling penting anak kami dapat pengalaman berharga dari kompetisi ini,” ujar dia.

banner 325x300