banner 1200x250

SMK Negeri 1 Warungasem Borong Piala di Lomba Kompetensi Siswa

Siswa SMK Negeri 1 Warungasem yang berhasil memborong piala di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kabupaten Batang (Foto: Dok).
Siswa SMK Negeri 1 Warungasem yang berhasil memborong piala di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kabupaten Batang (Foto: Dok).
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – SMK Negeri 1 Warungasem menjadi tuan rumah ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kabupaten Batang. Kali ini tim SMK Negeri 1 Warungasem mengeluarkan tim terbaiknya dari jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor, Tata Busana, Teknik Pendinginan dan Tata Udara, Teknik Kendaraan Ringan, dan Teknik Audio Video.

Dalam ajang lomba tersebut, SMK Negeri 1 Warungasem memborong 6 piala sekaligus yang terdiri dari Juara 1 LKS Tata Busana, Juara 1 Teknik Bisnis Sepeda Motor, Juara 1 Jurusan Teknik Audio Video, Juara 1 Teknik Kendaraan Ringan, Juara 1 Teknik Pendingin Tata Udara dan Juara 2 Tata Busana. Hasil itu memastikan bahwa SMK Negeri 1 Warungasem juara LKS di semua jurusannya.

banner 1200x250

Baca Juga: Siap PTM, Ratusan Siswa SMK Negeri 1 Warungasem Ikuti Vaksin

Kepala Jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Budi menyampaikan bahwa juara tersebut berkat kerja sama tim TBSM.

“Dalam kompetisi ini kami latih secara mandiri bersama teman- teman guru TBSM. Anak-anak ini melalui seleksi yang ketat dari 8 anak yang menjadi nominasi akhirnya menjadi 1 yang kita ajukan lomba dan alhamdulillah hasilnya sesuai harapan kita Juara 1,” kata Budi.

Kepala SMKN 1 Warungasem Suyanta sangat mengapresiasi atas capaian yang didapatkan di lomba LKS itu.

“Alhamdulillah SMKN 1 Warungasem mendapatkan 6 Juara sekaligus. Ini semua melalui proses yang ke depan akan kita tingkatkan terutama bekerja sama dengan dunia usaha,” ungkap Suyanta.

Baca Juga: Hari Peduli Sampah Nasional, Siswa SMAN 1 Bandar Adakan Bersih Pantai

Dari hasil lomba tersebut, semua jurusan di SMKN 1 Warungasem meliputi Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Bisnis Sepeda Motor, Teknik Audio Video, Tata Busana dan Teknik Pendingin dan Tata Udara melaju ke lomba LKS tingkat Provinsi Jawa Tengah.

banner 1200x200