banner 1200x250

Sprinter Muda Batang Berhasil Meraih Medali Emas di Kejuaraan Atletik Jateng Open 2022

Hadi Nur Ehsan
Hadi, sprinter PASI Kabupaten Batang, menjadi yang tercepat di nomor lari 400 meter putra dalam Kejuaraan Atletik Jateng Open 2022. Foto : Ayosemarang.com
banner 1200x60

BATANGUPDATE.COM, SEMARANG – Sprinter muda Kabupaten Batang, Hadi Nur Ehsan (24), kembali menorehkan prestasi emasnya di tingkat nasional. Hal itu ia buktikan saat berlaga di hari kedua dalam Kejuaraan Atletik Jateng Open 2022 yang digelar di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, pada Rabu (2/3/2022) kemarin.

Hadi, demikian ia akrab disapa, merupakan pria asal Dukuh Paruk, Desa Bandung, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang. Hadi berhasil meraih juara satu peraih medali emas dan menjadi yang tercepat di atas lintasan di nomor lari 400 meter putra senior dengan catatan waktu  48,84 detik.

banner 1200x300

Adapun urutan kedua peraih perak ditempati Mirawan (Pegasus Club) yang mencatatkan waktu 49,97 detik dan urutan ketiga peraih perunggu ditempati Moh Indra (SMANOR Jawa Timur) dengan catatan waktu 50,34 detik.

Baca Juga : 7 Atlet Putra Putri Terbaik Batang Akan Bertanding Di PON Papua

Sebelumnya, Hadi yang merupakan sprinter Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Batang ini juga berhasil meraih medali perunggu PON XX 2021 Papua.

Kepada Batang Update, Jhon Subur, Pelatih Roban Atletik Club menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Hadi sebagai anak didiknya karena bisa berhasil menjadi juara.

“Syukur sekali, perasaan saya sangat senang dan puas atas capaian yang diraih oleh Hadi, karena dalam ajang ini ia bisa menjadi juara di Kejuaraan Atletik Jateng,” katanya.

Hadi Nur Ehsan
Hadi Nur Ehsan, Tengah, sprinter PASI Kabupaten Batang, saat menerima piagam dalam Kejuaraan Atletik Jateng Open 2022. Foto (Instagram @Batanginfo.id)

Ia menjelaskan, setelah kejuaraan besar tingkat nasional seperti PON, biasanya kondisi para atlet banyak yang menurun, tetapi Hadi orangnya tidak merasa cepat puas, sehingga ia tetap berusaha konsisten dengan performanya.

Baca Juga : 10 Atlet Pekalongan Targetkan Mendali Emas di PON XX

“Dalam ajang Kejuaraan Atletik Jateng Open 2022 ini, di final juga ada atlet SEA GAMES 2022 tahun ini, tapi alhamdulillah Hadi Nur Ehsan sebagai atlet lokal bisa mengalahkannya,” ungkapnya.

Ditambahkan Jhon Subur, Hadi, atlet yang tergabung di Roban Atletik Club ini juga akan mempersiapkan kejuaraan nasional di Jakarta.

Dirinya mengharapkan untuk para generasi muda Batang agar bisa menggali potensi diri masing-masing.

Baca Lainnya : Menyelesaikan Tugas Ahir Pendidikan, Taruna Akpol Berkunjung Ke Batang

“Saya mengajak generasi muda Batang untuk menggali potensi diri kita masing-masing karena setiap orang pasti memiliki potensi besar di bidang apapun. Jika kita berprestasi maka kita akan mengangkat diri kita sendiri terutama untuk kabupaten Batang tercinta bahkan untuk Indonesia,” terang Jhon Subur.

Sebagai informasi, bagi masyarakat Batang yang ingin bergabung latihan, bisa mengikuti Roban Atletik Club yang basecampnya di SMA Negeri 1 Subah, di Jalan Raya Jatisari Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

banner 1200x300