banner 728x250
Berita  

Stigma Negatif Masyarakat Pada Ormas Pemuda Pancasila, Begini Penjelasan Ketua

Pemuda Pancasila
Ormas Pemuda Pancasila menggelar pendidikan koti Mahatidana di Agro Wisata Selopajang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Sabtu (25/6/2022).
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Banyaknya stigma negatif pada organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) di masyarakat membuat Majelis Pimpinan Cabang (MPC), Pemuda Pancasila Batang ingin kerjasama pelatihan kerja dengan Pemerintah Kabupaten Batang.

“Pelatihan kerja ini untuk membentuk kader-kader Pemuda Pancasila yang cerdas dan ikut andil memajukan Kabupaten Batang dengan bekerja,” kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Batang Sodik saat ditemui usai acara pembukaan pendidikan koti Mahatidana di Agro Wisata Selopajang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Sabtu (25/6/2022).

banner 325x300

Kedepan saya ingin kader-kader Pemuda Pancasila dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan bisa membanggakan organisasi sebagai generasi penerus.

BACA JUGA : IKA PMII Batang Ajak Generasi Muda Melek Politik

Ia juga mengatakan, stigma selama ini di masyarakat bahwa Pemuda Pancasila hanya memberikan dampak negatif saja dengan premanisme.

“Saya berjanji jika ada laporan kader-kader Pemuda Pancasila Kabupaten Batang melakukan tindakan kekerasan atau menyalahi aturan perundang-undang akan dikeluarkan dengan tidak  hormat dari organisasi Pemuda Pancasila siapa pun itu,” tegasnya.

Semoga generasi Pemuda Pancasila diera digitalisasi dapat memunculkan kader-kader yang bersarjana semakin banyak, agar punya inovasi baru dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah sangat mendukung jika ada kader dari Pemuda Pancasila yang ingin bergabung dalam pelatihan kerja di Disnaker Kabupaten Batang.

“Pelatihan kerja menjadi hal yang penting untuk dilakukan sebagai salah satu media yang efektif meningkatkan kemampuan skill dalam dunia kerja,” jelasnya.

Ia senang jika Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Batang Bung Sodik mempunyai ide pelatihan kerja untuk menghilangkan stigma negatif tentang pemuda pancasila dalam masyarakat.

“Apalagi Kabupaten Batang ada Kawasan Industri Terpadu Batang yang akan memulai berproduksi 2 tahun hingga 5 tahun lagi,” terangnya.

Pelatihan kerja, lanjut dia, membuka peluang untuk mencari pekerjaan karena Disnaker Batang sudah melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Batang terutama Kawasan Industri Terpadu Batang.

BACA LAINNYA : Sempat Mendapat Penolakan, Desa Wonokerso Buat Inovasi Biogas

Ia berharap, siapa pun masyarakat yang ingin mengembangkan kemampuan skill persiapan dalam memasuki dunia kerja bisa mendaftar pelatihan kerja di Disnaker Kabupaten Batang.

banner 325x300