banner 1200x250

Suhu Dingin di Kawasan Dieng Minus 2 Derajat Celcius

Suhu Dingin di Kawasan Dieng mencapai 2 Derajat Celcius
Fenomena embun upas di Kawasan Dieng, Foto. ist
banner 1200x60

BATANGUPDATE.COM, DIENG – Suhu di kawasan Dieng, Kabupaten Banjarnegara pagi ini, Kamis (30/6/22) kembali mencapai titik beku, terlihat di beberapa lokasi muncul embun Es cukup tebal.

Suhu dingin dirasakan juga di beberapa daerah di Jawa Tengah, seperti Batang, Pekalongan, Kendal dan sekitarnya.

banner 1200x300

Dikabarkan, suhu di kawasan Dieng pagi ini mencapai minus dua Drajat Celcius (2°C), Fenomena embun upas atau embun yang membeku akibat suhu di bawah 0 derajat celcius kerap terjadi di kawasan Dieng saat memasuki musim Kemarau.

Fenomena ini di abadikan oleh sejumlah netizen dan diunggah di akun media sosial.

BACA JUGA :Tanah Longsor Timpa Rumah Warga Sigemplong Bawang

Seperti Video dan foto yang diunggah oleh akun Instagram @dieng.travel.

“Saat ini Dieng memasuki musim kemarau, saat” seperti ini kerap muncul Embun Es.” Kutip unggahan video akun Instagram @dieng.travel.

Dalam kutipannya dijelaskan, Pagi ini di pelataran Candi Setyaki dan Arjuna, rerumputan diselimuti embun es.

“Bagi kamu yang ingin menyaksikan fenomena alam ini, bisa langsung datang ke Dieng di bulan bulan Juli-Agustus. Embun es terlihat pada pukul 05.30-07.00 WIB.” Tulisnya.

Selain itu, unggahan akun Instagram @aryadidarwanto menerangkan, kemunculan embun Es sudah diprediksi sejak hari Rabu (29/6/22).

“Dieng pagi ini Suhu permukaan tanah tercatat minus 1,93’C. Suhu udara berarti sekitar 2’C. Dingin banget. Kemunculan embun es sudah terprediksi dari kemarin sore.” Tulisnya.

Dengan tanda-tanda cuaca dari pagi sampai sore cerah, awan yang terbentuk sedikit. Suhu pun turun terus dari sore. sekitar 2 derajat per jam.

“Hingga pagi tadi sekitar pukul 06.00 suhu terdingin yang tercatat minus 1,93’C. Ada yang kangen suasana dingin Bak di Eropa ? Agendakan ke Dieng.” terangnya.

BACA LAINNYA : Siap-Siap! Kit Batang Akan Beroperasi Pertengahan 2023

Untuk memantau perkembangan cuaca, tinggal download aplikasi Stasiun Cuaca Dieng di Play store.

banner 1200x300