banner 728x250
Sosial  

Tarhib Ramadhan, ACT-MRI Bantu Anak Pekalongan Penderita Kanker Tulang

ACT-MRI
Tarhib Ramadhan ACT-MRI Pekalongan
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, PEKALONGAN – Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pekalongan melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu salah satu penderita kanker tulang, yakni Ahmad (15). Warga Desa Jajahwayang, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Minggu (06/03/2022)

Sebagai ikhtiar untuk mengadakan Tarhib Ramadhan, tim ACT-MRI membantu mengantarkan Ahmad dan keluarganya ke Surakarta untuk berobat di Rumah Sakit Moewardi.

banner 325x300

Ahmad yang sejak Desember lalu berjuang melawan kanker tulang. Ayahnya Abdullah dan dan ibunya Yunis berprofesi sebagai penjahit yang memiliki penghasilan pas-pasan.

Hal ini membuat mereka kesulitan memenuhi kebutuhan pengobatan Ahmad meski biaya rumah sakit sudah ditanggung oleh Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Kami kesulitan untuk memenuhi biaya akomodasi selama berobat di Surakarta. Apalagi, saya dan suami tidak bisa bekerja saat mendampingi Ahmad berobat di rumah sakit selama dua minggu lamanya,” tutur Yunis kepada media pada Minggu (06/03).

Oleh karena itu, bantuan ACT-MRI Pekalongan yang mengantarkan Ahmad ke Surakarta dan memberikan sejumlah uang saku amat berarti bagi mereka.

Sebelumnya, keluarga Ahmad harus mengeluarkan sejumlah Rp450.00,- untuk biaya transportasi berangkat ke Surakarta.

“Saya sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah membantu kami melalui ACT-MRI Pekalongan,” ujar Yunis.

ACT Pekalongan
Tim ACT-MRI Pekalongan sedang membantu Ahmad (06/03).

Sementara itu, implementasi program MSR Medis ini merupakan salah satu bagian dari Tarhib Ramadhan ACT Pekalongan.

“Kegiatan ini disiarkan secara langsung di Instagram ACT Pekalongan. Harapannya, syiar kegiatan tersebut dapat menggugah hati masyarakat untuk mulai berlomba-lomba dalam kebaikan menjelang bulan Ramadhan tahun ini,” ujar Anis Rosella, Marketing Communication ACT Pekalongan.

Pengobatan Dek Ahmad masih akan terus berlanjut. Oleh karena itu, keluarga Ahmad berharap masih ada yang mau membantu mereka hingga Ahmad dapat sembuh dari kanker yang kini menjalar di kakinya.

ACT Pekalongan sendiri sedang menggalang donasi untuk pendampingan medis Ahmad melalui indonesiadermawan.id.

banner 325x300