Warning: Undefined array key "icon_types" in /var/www/vhosts/batangupdate.com/http/batangupdate.com/wp-content/plugins/menu-icons/includes/settings.php on line 81
Menyelesaikan Tugas Ahir Pendidikan, Taruna Akpol Berkunjung Ke Batang
banner 1200x250

Menyelesaikan Tugas Ahir Pendidikan, Taruna Akpol Berkunjung Ke Batang

Taruna Akpol
Bupati Batang foto bersama dengan para Taruna Akademi Kepolisian Batalyon 53 Arkana Satria dharma di ruang Abirawa Batang, Selasa (1/3/2022)
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Sebanyak 10 orang Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Batalyon 53 Arkana Satria dharma melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Batang dalam rangka tugas akhir para taruna dalam menempuh pendidikan.

Kunjungan para taruna secara langsung ditemui oleh Bupati Batang Wihaji di Ruang Abirawa Bupati, Kabupaten Batang, Selasa (1/3/2022).

banner 1200x250

Bupati Batang Wihaji mengatakan, bahwa kunjungan dari Taruna Akpol ingin menggali informasi tentang Kabupaten Batang dalam rangka menyelesaikan Tugas Akhir (TA).

Baca Juga : Alumni Akpol Pesat Gatra Bagikan 500 paket Paket Sembako

“Pemaparan yang saya berikan kepada taruna Akpol adalah sejarah dan perkembangan Kabupaten Batang yang sekarang sedang meningkat perekonomiannya terutama setelah adanya Kawasan Industri Batang (KIT) Batang,” jelasnya.

Melihat nilai investasi Kabupaten Batang yang mencapai Rp7,56 triliun pada tahun 2021, membuat Kabupaten Batang masuk tertinggi nomor dua di Jawa Tengah setelah Kota Semarang.

Taruna Akpol
Taruna Akademi Kepolisian Batalyon 53 Arkana Satria dharma berkunjung ke Batang

Bupati Batang Wihaji juga mengenalkan lokasi wisata yang mempunyai ikon 4 Si di Kabupaten Batang yaitu Sigandu, Sikembang, Sikuping dan Silurah.

“Empat lokasi wisata tersebut sebagai tanda bahwa Kabupaten Batang merupakan surganya alam karena ada pantai, pegunungan, dan tempat bersejarahnya,” ungkapnya.

Taruna Akpol juga menyempatkan berkunjung ke ruang Command Center Diskominfo Batang yang merupakan tempat pelayanan publik 112 di Kabupaten Batang yang bekerja 24 jam.

Semoga para taruna Akpol ini tidak hanya menyerap ilmu teorinya saja, tetapi juga harus memahami pelayanan yang dibutuhkan masyarakat seperti apa.

Baca Lainnya : Perkawinan Anak dan Pekerja Anak Disorot dalam Kongres Anak Batang

Ia berharap, saat lulus nanti dan mulai bertugas para taruna Akpol tidak kebingungan dalam menjalankan tugasnya.

banner 1200x200