banner 1200x250

Terus Tebar Kebaikan, PMI Batang Bagikan Sembako dan Piagam Penghargaan

Ketua PMI Kabupaten Batang, H. Achmad Taufiq, SP., M. Si di dampingin pengurus PMI Kabupaten Batang saat memberikan paket Sembako kepada warga saat Apel peringatan HUT PMI Ke 77 Tahun di Pantai Roban Timur, Desa Sengon Kecamatan Subah. Sabtu, 17 September 2022.
Ketua PMI Kabupaten Batang, H. Achmad Taufiq, SP., M. Si di dampingin pengurus PMI Kabupaten Batang saat memberikan paket Sembako kepada warga saat Apel peringatan HUT PMI Ke 77 Tahun di Pantai Roban Timur, Desa Sengon Kecamatan Subah. Sabtu, 17 September 2022.
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Palang Merah Indonesia (PMI) yang di bentuk pemerintah Republik Indonesia sebagai kelengkapan negara di bidang kemanusiaan dan menjalankan berbagai kegiatan kepalangmerahan,penanganan bencana,penyediaan darah yang aman dan sehat serta penanganan masalah kesehatan sosial.

Tahun ini PMI memasuki usia ke 77 tahun yang di bentuk oleh pemerintah RI sebagai kelengkapan negara di bidang kemanusiaan pada 17 September 1945 atau tepat satu bulan setelah kemerdekaan bangsa ini,” Ujar Achmad Taufiq Ketua PMI Kabupaten Batang.

banner 1200x250

Baca juga :

PMI Batang Bagikan Souvenir Menarik, Manyambut HUT PMI Ke 77 Tahun

Unik! Tukang Ojek Gabah di Batang Adu Balap di Sawah

Beliau juga menambahkan, hari ini 17 September 2022 HUT PMI ke 77 Tahun yang bertemakan “Terus Tebar Kebaikan” Ini di peringati secara nasional dan di seluruh Kabupaten / Kota Indonesia, berangkat dari tema tersebut, maka kegiatan peringatan HUT PMI tingkat Kabupaten Batang dilaksanakan secara sederhana namun di harapkan dengan penuh makna,” Imbuhnya.

Penderita Thalasemia Butuh Transfusi Darah Seumur Hidup, Begini Cara Dokter RSUD Batang Mengatasinya

Bertepatan dengan HUT PMI ini kami memperkuat SDM Relawan sebagai salah satu pilar PMI dan pelaksana kegiatan kemanusiaan dengan melantik 18 Pengurus Relawan Unit Markas masa bakti 2022-2025, Donor Darah massal, pemberian piagam penghargaan kepada pendonor darah sukarela yang ke 10 Kali sebanyak 180 orang dan 25 Kali sebanyak 58 orang.

Pj Bupati Batang Serahkan 220 SK PNS

Aksi sosial membantu program pengurangan emisi gas buang dengan menanam 1.000 pohon mangrove dan anjangsana ke warga rentan sosial dengan memberikan bantuan paket sembako.

Sejatinya filosofi tugas PMI adalah seperti tangan di bawah dan tangan di atas, tangan di bawah karena PMI menerima bantuan dari berbagai masyarakat baik perusahaan atau instansi maupun perorangan, selanjutnya tangan di atas karena seluruh sumber daya atau bantuan yang di peroleh kita salurkan lagi kepada masyarakat yang membutuhkan’.” Tegasnya.

RSI PKU Muhammadiyah Batang Ditargetkan Beroperasi 2023

BPS Batang Rekrut Ratusan Petugas Registrasi Sosial Ekonomi

Kami juga berterima kasih kepada para pendonor darah sukarela, pejuang kemanusiaan atas kepeduliannya menolong sesama dengan mendonorkan darahnya kepada orang yang membutuhkan darahnya, semoga tercatat sebagai amal ibadah serta patut menjadi contoh keteladanan bagi warga masyarakat, marilah kita semua terus tebar kebaikan.

banner 1200x200