banner 1200x250

Tim Dosen UNISS Gelar Lokakarya Dukung Produk Lokal Batang

Dosen UNISS Gelar Lokakarya dan Workshop
Tim Dosen Unis Menggelar Lokakarya dan workshop pengabdian masyarakat di Desa Selokarto
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BATANG – Sebagai upaya mewujudkan tri dharma perguruan tinggi, Dosen Universitas Selamat Sri (UNISS) menggelar pengabdian masyarakat dengan fokus sasaran pembinaan Usaha Mikro Kecil.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balaidesa Selokarto, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, Jumat (29/12/2023).

banner 1200x250

Dalam kegiatan tersebut dipelipori oleh tiga dosen dari UNISS. yakni, Miandhani Denniz Yuniar, M.I.Kom (Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi UNISS), Anik Rahmawati, M.Pd (Dosen Desain Komunikasi Visual UNISS) dan Imtiyas Farras Mufidah, M.Akun (Dosen Program Studi Akuntansi UNISS).

Baca Juga : UNISS Batang Tingkatkan Keahlian Jurnalistik di era pewarta instan

Ketiga narasumber tersebut mengisi pengabdian sesuai bidangnya, Ibu Mia di bidang pengembangan produk dan Digital Strategi Marketing, Ibu Anik di bidang kemasan produk dan Ibu Tiyas di bidang pelaporan keuangan sederhana.

Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi UNISS, Miandhani Denniz Yuniar melalui wawancara terhadap Batang Update menyampaikan, workshop dan lokakarya dihadiri sekitar 20 peserta seluruh pelaku usaha yang ada di Desa Selokarto.

“Kami bekerjasama dengan Kepala Desa Selokarto untuk menggelar Lokakarya sekaligus Workshop dalam pelaksanaan kegiatan pengembangan produk local di Kabupaten Batang Berbasis Potensi Lokal dan Kreatifitas.” Ujar Miandhani.

Lokakarya dan workshop pengabdian masyarakat yang digelar ini mengangkat pokok bahasan “Strategi Pengembangan UMKM di Kabupaten Batang Berbasis Potensi Lokal dan Kreatifitas”.

Baca Juga : PKKMB UNISS Batang, Siap Cetak SDM Smart Industri

“Lokakarya sekaligus workshop kali ini merupakan pelaporan pelaksanaan kegiatan Program Pembinaan produk lokal dimulai sejak 6 Desember 2023 dengan serangkaian wawancara dengan Kepala Desa dan Ketua PKK yang kemudian dilakukan lokakarya Bersama warga desa pada tanggal 29 desember 2023,” ungkap Miandhani.

Rangkaian kegiatan itu meliputi; diskusi kelompok Bersama warga terkait permasalahan atau kendala yang dirasakan, sosialisasi desain kemasan produk, pendampingan pembuatan digital marketing, dan pembuatan pelaporan keuangan sederhana.

“Hal ini menjadi bukti nyata manfaat kehadiran UNISS bagi masyarakat sekitar melalui kolaborasi dengan lintas Fakultas yang ada di UNISS dalam Program Strategi Pengembangan UMKM di KAbupaten BAtang Berbasis Potensi Lokal dan Kreatifitas,” tegas Miandhani.***

banner 1200x200