banner 970x250

Tren Baru, Coffee Cars Ala Komunitas Batang

  • Bagikan
Coffee care : Komunitas Batang Coffee berjualan kopi dengan menggunakan mobil di Jalan Gerlang Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Minggu (12/9/2021).
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BLADO – Tidak hanya kafe kekinian, kopi keliling kini juga diminati banyak orang. Apalagi kopi keliling hadir dengan konsep unik, seperti yang dilakukan Komunitas Batang Coffee di Kabupaten Batang berjualan kopi dengan menggunakan mobil biasa disebut coffee cars.

“Ide awal membuka Coffee Cars dari iseng-iseng kita yang suka jalan-jalan, dan akhirnya kepikiran membuka Coffee Cars agar minimal dengan jalan-jalan kita dapat menghasilkan uang jadi bisa mengombinasikan hobi dan bisnis,” Kata Pengurus Komunitas Batang Coffee Makruf saat ditemui di Jalan Gerlang Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Minggu (12/9/2021).

Baca Juga :

Warga Batang Lebih Meminati Karya Lukis Dekoratif

Pertama saya buka Coffee Cars di lokasi Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang yang sekarang sedang viral dan menjadi lokasi wisata dadakan bagi masyarakat Kabupaten Batang. Alhamdulillah kita buka disitu ramai, selanjutnya mencoba membuka di Pantai Jodo peminatnya juga ramai, dan sekarang saya sudah membuka 3 minggu ini di lokasi Jalan Gerlang arah ke Dieng.

“Antusiasnya disitu juga ramai, karena menyuguhkan pemandangan yang bagus dan jauh dari keramaian ditambah cuaca yang dingin pas untuk minum kopi dengan keluarga maupun teman,” jelasnya.

Untuk menu, lanjut dia, yang disajikan kebanyakan kopi lokal Kabupaten Batang, harapannya dapat memperkenalkan kopi local. Ada beberapa minuman yang lain juga jika ada orang yang tidak menyukai kopi. Tidak lupa kita membawa sedikit produk makanan UMKM Kabupaten Batang untuk membantu menjualnya.

“Harga dari Coffee Cars sangat terjangkau rata-rata menu kopi dijual dengan harga Rp10.000,00 per gelas dan untuk makanan ringan dijual dengan harga Rp1.000 per kemasan kecil. Sampai ada pengunjung dari Jakarta sampai terkejut, karena harga yang tercantum sangatlah murah dibandingan kafe yang ada di Jakarta,” terangnya.

Dari segi cita rasa kopi dipastikan sesuai standar kafe, karena barista disini sudah mendapatkan pelatihan standar penyeduhan kopi. Untuk kafe ini merupakan keunggulan yang dimiliki dengan harga terjangkau tetapi kualitas tidak diragukan lagi.

“Para pengunjung sendiri rata-rata dari luar kota yang baru berwisata ke Dieng, ada juga beberapa dari masyarakat Kabupaten Batang khususnya yang benar-benar pecinta kopi,” ujar dia.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180