Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Malam Suci HUT RI Ke-76

Letkol Arh Yan Eka Putra memimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Malam Suci di Taman Makam Pahlawan Kadilangu, Kabupaten Batang, Senin (16/8/2021).

Batang update, Batang – Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra memimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Malam Suci di Taman Makam Pahlawan Kadilangu, Kabupaten Batang, Senin (16/8/2021).

Apel yang digelar sebagai rangkaian peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun, acara tersebut berlangsung dengan khidmat.

Upacara apel kehormatan dan renungan suci tersebut dilaksanakan pada malam pada pukul 24:00 WIB sebelum detik-detik proklamasi.

Baca Juga : Kabar Baik!! Pemkab Batang Memperbolehkan Sekolah Tatap Muka, Ini Syaratnya

Turut hadir dalam Apel Bupati Batang Wihaji, Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, Wakil Bupati Batang Suyono, dan unsur Forkopimda Batang.

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra membacakan naskah apel renungan suci serta melakukan penghormatan yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian penghormatan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara yang telah gugur adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kita juga,” jelasnya.

Kami, Lanjut dia, berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarya.

Selain membacakan naskah apel renungan suci mengenang para pahlawan, acara renungan suci dilanjutkan dengan mematikan lampu, penyalaan lilin dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan.

Upacara itu ditutup dengan penghormatan terakhir untuk arwah para pahlawan.

Exit mobile version