banner 1458x375

Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021 Di Batang

  • Bagikan
Upacara
Upacara dan Pengibaran Bendera Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021 di Halaman pendopo kabupaten Batang, Kamis (28/10)
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Batang – Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar upacara secara langsung di halaman Pendopo, Kabupaten Batang, Kamis (28/10/2021).

Bupati Batang Wihaji mengatakan, Hari Sumpah Pemuda Ke-93 kali ini dari Kemenpora Zainudin Amali mengambil tema “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen para pemuda yang telah dibangun dan diikrarkan pada tahun 1928.

Baca Juga : HSN 2021, Pemkab Dukung Pembangunan Ponpes

“Bahwa tema “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh” sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa khususnya masyarakat Kabupaten Batang,” jelasnya.

Tetapi bagi pemuda menjadi penting karena ditangan mereka Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19 dan melangkah maju untuk ekonomi Indonesia.

“Momentum Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini, Persatuan Pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia hari ini dan tetap eksisnya bangsa Indonesia di masa yang akan datang.”Jelasnya.

Berbagai fasilitas mempersatukan Pemuda ada disekeling kita semua, ada media komunikasi yang tanpa batas, koneksi transportasi dari sabang sampai merauke, dan fasilitas lain yang mengindikasikan hilangnya sekat-sekat jarak antar anak bangsa.

Baca Lainnya : Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Malam Suci HUT RI Ke-76

Diharapkan, pemuda jaman sekarang adalah sebagai agen perubahan (agent of change) ialah sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dihindari.

“Pemuda Indonesia selalu menjadi penentu momen penting perjalanan bangsa Indonesia.” Terangnya.

banner 465x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180