banner 1458x375

Vaksinasi Covid-19 di Batang Tertunda Gara-gara Stok Vaksin Habis

  • Bagikan
Warga menjalani Suntik Vaksin (Dok)
banner 468x60

Batang Update – Seiring berjalannya program pemerintah pusat terkait vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus covid 19, membuat tingkat kesadaran masyarakat Batang akan vaksin mengalami peningkatan.

Hal ini terbukti dengan antusias warga di setiap tempat vaksin yang di sediakan pemerintah daerah kabupaten Batang selalu ramai. Akibat animo yang tinggi ini membuat stok vaksin di kabupaten Batang habis sejak dua pekan belakangan ini dan vaksinasi dosis kedua mengalami penundaan.

Bisa kita lihat di Puskesmas Gringsing 1, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas tersebut mengalami kendala akibat stok vaksin habis sehingga membuat vaksinasi terhambat. Keterbatasan jumlah vaksin membuat tenaga medis harus memutar otak dengan memilih warga yang paling prioritas mendapatkannya.

“Diperkirakan pelaksanaan vaksinasi tahap dua baru bisa dilaksanakan bulan depan,” kata Ketua Pelaksana Vaksinasi Puskesmas Gringsing 1, dr Dian Kurniawati, Kamis (29/7/2021).

Situasi seperti ini terjadi juga di daerah lainnya. Pihaknya berharap kiriman vaksin segera datang selama vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Batang.

Pemkab Batang telah merealisasikan penyuntikan sekitar 65.424 dosis vaksin tahap pertama Sedangkan penyuntikan tahap kedua telah mencapai 31.000 dosis. Meskipun telah melampaui target, jumlah itu dinilai masih kurang. Sebab jumlah penduduk Batang sekitar 800.000 jiwa.

Alhasil Program vaksinasi Covid-19 di Batang dihentikan sementara waktu karena stok vaksin yang sudah habis.

banner 465x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180