banner 1458x375

Vaksinasi Rendah PPKM Batang Naik Level

  • Bagikan
Vaksinasi ibu hamil
Vaksinasi Ibu Hamil di Puskesmas Batang 2, Kabupaten Batang. (Foto : Heri)
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, Batang – Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Batang, kembali memasuki Level 3 setelah sebelumnya sudah memasuki Level 2.

Penyebab kenaikan level PPKM ini dikarenakan rendahnya serapan vaksinasi di Kabupaten Batang, sekitar 28 persen dari target sasaran 622 ribu penduduk Kabupaten Batang.

Baca Juga :
Sebanyak 111 Pejabat Baru Disumpah Untuk PDLT

Bupati Batang Wihaji meminta kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjadi Duta Vaksin Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Saya minta ASN jadi Duta Vaksinasi Covid-19 di wilayah masing-masing,” kata Bupati Batang Wihaji ditemui usai Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (6/10/2021).

Mereka (ASN) tokoh-tokoh, lanjut dia, jadi tolong di wilayah masing-masing jika masyarakat yang belum vaksin banyak untuk diajak untuk ikut vaksin. Saya berharap dan sudah saya perintahkan kepala Dinas Kesehatan agar di bulan Oktober tercapai target 50 persen.

Wihaji juga akan berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar, apabila stok vaksin pada minggu ini habis.

Baca Lainnya :
Kejari Batang Mengantisipasi Aliran Kepercayaan

“Saya langsung hubungi nanti kepada Gubernur Jateng apabila stok vaksin habis. karena memang pak Gubernur perintahkan untuk langsung menghubungi apabila stok vaksin Habis,” ujar dia.

banner 465x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180