banner 970x250

Warga Pesisir Pantai Sigandu Keluhkan Bau Kimia

  • Bagikan
SC Facebook Batang Update
banner 468x60

Batang Update, BATANG – Pemandangan berbeda nampak jika kita melewati pesisir pantai Sigandu Batang, dimana terdapat ratusan drum bekas yang sejak dua hari terakhir ini sangat meresahkan warga karena mengeluarkan bau tak sedap.

Bagaimana tidak, Ratusan drum tersebut yang berada di pesisir pantai Desa Depok Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang mengeluarkan bau yang tak sedap sehingga membuat aktivitas warga menjadi terganggu.

Diketahui ratusan drum kosong tersebut merupakan milik pengusaha asal Tegal, Jawa Tengah.

Dikutip dari Sumber Akun Facebook Trie dijelaskan, Sejumlah warga yang terdekat dengan lokasi, bahkan mengeluhkan pusing dan mual-mual.

“Misal saja Sukono yang terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu siang karena mengalami mual terus menerus,”Ujar dalam tulisan akun Trie.

Multazam yang merupakan warga setempat menuturkan, tidak diketahui secara pasti asal muasal kedatangan drum tersebut.

“Namun, sejak Jumat (6/8) siang drum bertuliskan Ethyl Mercaptan tersebut mengeluarkan aroma yang sangat menyengat.” Jelasnya dalam kutipan akun tersebut.

Jajaran Polsek Tulis yang mendapat laporan warga, langsung mendatangi lokasi.Polisi langsung memasang Policeline dan menghubungi pemilik, untuk segera memindahkan ratusan drum tersebut ke tempat lain.

Kapolsek Tulis, Iptu Darwan memimpin langsung jalannya evakuasi drum bermasalah tersebut ke tempat lain.

Sementara, 2 buah drum sudah diamankan ke mapolres sebagai barang bukti.

“Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka yang dikonfirmasi malalui pesan Whatsapp menjelaskan, kasus ini sudah ditangani jajaran Satreskrim.”Pungkasnya.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180