Warning: Undefined array key "icon_types" in /var/www/vhosts/batangupdate.com/http/batangupdate.com/wp-content/plugins/menu-icons/includes/settings.php on line 81
Wisata Religi Syekh Maulana Maghribi Wonobodro
banner 1200x250

Wisata Religi Syekh Maulana Maghribi Wonobodro

Avatar photo
Jalan menuju makam Syekh Maulana Maghribi Wonobodro di padati Peziarah.
banner 120x600
banner 468x60

BATANGUPDATE.COM, BLADO — Wonobodro sebuah kampung Wali tertua di Jawa Tengah, mendengar nama Wonobodro tentunya tidak asing ditelinga bagi kalangan kaum Muslim di tanah Jawa.

Bagi para peziarah, Desa Wonobodro Kecamatan Blado Kabupaten Batang tentu menjadi tujuan wajib karena terdapat makam ulama’ terkemuka, yakni Syekh Maulana Maghribi.

banner 1200x250

Menjelang Khaul Akbar Auliya Wonobodro Khususon Syech Maulana Maghribi Wonobodro dan Sunan Kudus yakni puncak Khaul bertepatan pada Rabu malam Kamis 12 dan 13 Muharam 1444 Hijriyah / 11 Agustus 2022. 13 Muharram merupakan tepat tanggal wafatnya Syekh Maulana Maghribi.

Disisi kanan pintu masuk ke makam juga terdapat Makam Kyai Agung Pekalongan ada yang biasa menyebutnya Ki Ageng Wonobodro.

BACA JUGA : Ziarah Haul Syekh Maulana Maghribi Diperbolehkan, Ini Syaratnya

Satu hari menjelang puncak Khaul Akbar Syekh Maulana Maghribi Wonobodro, Ribuan peziarah berdatangan dari berbagai daerah untuk bisa mendo’akan para auliya’ dan mengharap keberkahan dari Allah SWT.

Para peziarah terpantau ramai sejak tanggal 1 Muharram, mereka berbondong-bondong berziarah bersama keluarga maupun kerabat.

Tidak hanya peziarah lokal, di desa Wonobodro ini banyak juga peziarah yang datang dari berbagai daerah.

banner 1200x200