banner 970x250

Diskominfo Batang Mendampingi Warga Menjalani Vaksinasi COVID-19 Di Desa Kebaturan

  • Bagikan
Diskominfo Batang mendampingi warga menjalani vaksinasi COVID-19 di Kantor Desa Kebaturan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Rabu (28/7/2021).
banner 468x60

Batang Update – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang mendampingi warga menjalani vaksinasi COVID-19.

Dengan cara jemput bola atau mendatangi yang menjadi target di Kantor Desa Kebaturan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Rabu (28/7/2021).

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Batang mengatakan, untuk menunjang peningkatan kekebalan terhadap COVID-19. Maka kita lakukan vaksinasi dengan cara jemput bola ke desa-desa yang terpelosok seperti hari ini.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Diskominfo Kabupaten Batang siap melakukan pendampingan agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan aman.” Ungkapnya.

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Batang Mendapingi Warga Menjalanu Vaksinasi Di Desa Kebaturan, Kecamatan Bawang. Dok

Sesuai intruksi Bupati Batang Wihaji yang mewajibkan ASN di Kabupaten Batang menjadi Relawan COVID-19.

Kita juga mengawasi jika ada warga yang ingin melakukan vaksinasi tidak memakai masker kita tegur dan memberikan masker untuk dipakai.

“Kalau tidak diawasi nantinya bisa menjadi klaster yang baru.” Jelasnya.

Sementara itu, Camat Bawang Khofidin mengatakan, vaksinasi yang dilakukan di Desa Kebaturan berjalan lancar. Hari ini sudah masuk vaksinasi tahap dua.

Untuk vaksinasi pertama di Desa Kebaturan ada 80 orang yang menjalani vaksinasi, sudah sesuai target kita, tetapi juga masih ada yang belum.

“Maka dari itu, jika ada yang ingin vaksinasi tahap pertama bisa hari ini tetapi nanti vaksinasinya di desa lain karena hari terakhir vaksinasi,” tuturnya.

Kekurangan vaksinasi di Desa Kebaturan adalah sedikitnya Lansia yang vaksinasi kebanyakan umur 18 tahun keatas. Karena mereka memerlukan kartu vaksin untuk mobilitas sehari-hari.

Diharapkan, warga yang sudah melakukan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tujuan mencegah penularan COVID-19.

banner 336x150
banner 120x600
  • Bagikan
banner 1458x180